125 Stan Ikuti Gelar Potensi Daerah Sukoharjo Expo 2018

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya didampingi Kepala Disdagkop dan UKM Sutarmo saat meninjau stan peserta Gelar Potensi Daerah Sukoharjo Expo 2018 di GP3D Graha Wijaya, Selasa (21/8).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pemkab Sukoharjo kembali melaksanakan kegiatan “Gelar Potensi Daerah Sukoharjo Expo 2018”. Kegiatan dilakukan 21-24 Agustus 2018 di Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GP3D) Graha Wijaya. Tahun ini, ada 125 stan yang berpartisipasi gelar potensi. Selain dari lokal Sukoharjo, gelar potensi juga diikuti peserta dari Solo Raya dan beberapa daerah di Jawa Tengah.



Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Sukoharjo Sutarmo menyampaikan, selama kegiatan selain diisi paneran produk unggulan, juga semarakkan dengan produk jajajan dan aneka kuliner. Selain itu, selama gelar potensi juga digelar Panggung Hiburan. Kegiatan gelar potensi sendiri dalam rangka Hari Lahir Sukoharjo ke-72 dan HUT Kemerdekaan RI ke-73.

“Gelar potensi sebagai wahana produsen dan pelaku UMKM untuk memperkenalkan, mempromosikan, dan memasarkan produk unggulan masyarakat Sukoharjo, Solo Raya dan juga Jawa Tengah,” terangnya.

Dengan kegiatan itu diharapkan dapat menumbuhkan raca cinta pada proruk UMKM Sukoharjo agar tumbuh dan berkembang. Gelar potensi tahun ini juga kali pertama diikuti oleh Kementerian Perdagangan, Organisasi Perangkat Daerah yang membidangi perdagangan se-Solo Raya. Juga perwakikan dari Rembang, Temanggung, dan Salatiga.

Sedangkan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengatakan, Gelar Potensi Daerah Sukoharjo Expo 2018 merupakan salah satu sarana yang tepat. Kegiatan tersebut memiliki nilai strategis untuk mempromosikan produk unggulan daerah, produk UMKM dan sekaligus untuk membudayakan bagaimana mencintai produk lokal yang berkualitas.

Bupati berharap kegiatan tidak hanya berhenti pada saat gelar potensi saja. Tapi, justru terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi pengembangan produk UMKM. Sehingga, dapat memberikan kontribusi bagi kemandirian ekonomi dan kesejahteraan rakyat. “Tahun ini kegiatan terasa istimewa karena dilaksanakan sebelum Hari Raya Idul Adha dan Panggung Hiburan dilaksanakan setelah Idul Adha,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments