Ragam  

Yatim Piatu di Sukoharjo Kembali Terima Bantuan Tabungan Pendidikan Dari Presiden Jokowi

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat menyerahkan bantuan tabungan pendidikan dari Presiden Jokowi pada yatim piatu di Kartasura.

Sukoharjonews.com (Kartasura) – Bantuan tabungan pendidikan bagi anak yatim piatu karena kedua orang tuanya meninggal karena corona di Sukoharjo kembali diberikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kali ini, yatim piatu tersebut tinggal di Dukuh Kenteng RT 03/03, Kelurahan Kartasura, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo. Remaja yatim piatu tersebut adalah Ageng Nugroho, 17.




Penyerahan bantuan dari Presiden Jokowi tersebut diserahkan oleh Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Senin (9/8/2021) sore. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan bantuan dari Jokowi sama dengan yang diberikan pada anak yatim piatu, Ghifari, 8, beberapa waktu lalu.

“Selama ini Ageng ini hidup bersama ibunya yang seorang janda yang kemudian meninggal dunia karena terpapar corona,” ungkap Kapolres, Selasa (10/8/2021).

Kondisi yang menimpa Ageng, membuat Presiden Jokowi kembali terketuk hatinya dan kemudian menyalurkan bantuan tabungan pendidikan. Saat ini, Ageng tinggal seorang diri karena ayahnya sudah meninggal saat Ageng masih duduk dibangku kelas 3 SD.

Selama ini, lanjut Kapolres, sebelum meninggal dunia, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ibu dari Ageng membuka usaha laundry. Hanya saja, pada 20 Juli lalu ibunda Ageng meninggal dunia setelah terpapar corona.

Dalam kesempatan tersebut, selain menyerahkan bantuan dari Presiden Jokowi, Kapolres juga memberikan bantuan berupa meja belajar dan setrika. Hal ini untuk mendukung Ageng agar giat belajar dalam menyelesaikan pendidikannya. Sedangkan bantuan setrika untuk mendukung usaha landry yang masih berjalan.

Seperti diketahui, sebelumnya Presiden Jokowi juga pernah menyalurkan bantuan tabungan pendidikan untuk bocah Ghifari, 8, warga Kelurahan Sukoharjo yang jadi yatim piatu setelah kedua orang tuanya meninggal dunia karena corona. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *