Yamaha YZF-R125, Ada Upgrade dengan Paket Sport Baru, Cek Spesifikasinya

Yamaha YZF R125 paket sport. (Foto: Rideapart)

Sukoharjonews.com – Di Amerika, pemula bisa langsung mengendarai R1 atau bahkan R1M sebagai sepeda motor pertamanya. Namun, di sebagian negara Eropa mewajibkan pemula harus memulai mengendarai dari motor kecil dengan mesin tidak lebih dari 125 kubik, seperti Yamaha YZF R125.


Dikutip dari Ride Apart, Jumat (17/6/2022), bagi banyak teman pengendara sepeda motor muda, Yamaha YZF-R125 adalah sepeda pemula terbaik. Yamaha telah membuatnya lebih baik dengan meluncurkan Sport Pack baru untuk motor sport pemula yang bertenaga ini.

Kit baru untuk sportbike entry-level sekarang tersedia di Eropa sebagai bagian dari lini Aksesoris Asli perusahaan. Jika dilengkapi dengan aksesoris dari katalog Sport Pack, motor yang sudah sporty ini menjadi lebih tajam dan estetis serta siap balapan.

Sebagai permulaan, bagian depan menerima kaca depan yang lebih tinggi dengan warna asap untuk tampilan yang lebih agresif, memberikan motor ini daya tarik yang lebih terinspirasi dari balapan. Kaca depan yang didesain ulang meningkatkan aerodinamika motor sekaligus melindungi pengendara dari tiupan angin saat dalam posisi selip penuh—bukannya tiupan angin akan seburuk itu mengingat performa motor ini.

Selain itu, paket tersebut termasuk stiker roda baru, indikator belok, hiasan tangki serat karbon palsu, dan ekor yang rapi dengan dudukan plat nomor—semuanya menambah penampilan atletis.

Karena itu, Yamaha YZF-R125 mempertahankan fondasinya yang ramah bagi pemula. Motor sport terkecil Yamaha menggunakan velg 17 inci dengan ban tipis. Ujung depan sepeda memiliki garpu terbalik 41mm, sedangkan bagian belakang dilengkapi monoshock yang dapat disesuaikan dengan beban awal. Cakram depan 292 mm dan rotor belakang 220 mm melakukan tugas pengereman.

Yamaha YZF-R125 ditenagai oleh mesin satu silinder 125cc berpendingin cairan. Mesin menghasilkan hingga 14,5 tenaga kuda dan torsi puncak 8 ft-lbs. Transmisi enam percepatan dengan slipper clutch mengirimkan tenaga ke roda belakang. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 4

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.