Yamaha XMax 300 Tech MAX 2022, Spesifikasi Lengkap dan Harganya

Yamaha XMax 300 Tech MAX 2022 Dark Petrol. (Foto: Ardiantoyugo)

Sukoharjonews.com – Yamaha Eropa memperkenalkan Yamaha XMax 300 Tech MAX 2022. Penampilan varian satu terlihat lebih elegan dibandingkan dengan varian Standard. Varian ini memiliki beberapa perbedaan mulai dari penggunaan suku cadang dan juga sentuhan premium di berbagai sudut.


Dikutip dari Ardiantoyugo, Kamis (2/6/2022), Yamaha Motor Europe menghadirkan secara terbatas Yamaha XMax Tech MAX 2022 model terbaru. Secara garis besar desainnya memang terlihat masih sama persis dengan Yamaha XMax 300 Standard yang beredar di Eropa. Untuk wilayah Eropa dan juga beberapa negara lain seperti Taiwan memang menggunakan mesin yang lebih besar yakni 300 cc. Berbeda dengan versi Indonesia dimana Yamaha XMax menggunakan mesin yang sedikit lebih kecil yakni 250 cc.

Yamaha XMax 300 Tech MAX 2022 memiliki dua varian warna, yang pertama Dark Petrol. Warna yang digunakan menggunakan warna dasar hitam yang dikombinasikan dengan warna abu-abu gelap. Terdapat logo Tech MAX pada bagian atas lampu utama. Varian ini menggunakan velg depan dan juga belakang yang diberi warna keemasan. Kombinasi warna yang dihadirkan semakin mantap dengan adanya aksen jahitan merah pada bagian jok.

Untuk varian warna yang ke dua adalah Power Grey yang hadir dengan dominasi warna abu-abu terang. Warna abu-abu ini juga dikombinasikan dengan warna hitam glossy di beberapa bagian termasuk panel body samping. Untuk varian warna ini juga terdapat aksen jahitan merah pada bagian jok. Namun sayangnya untuk varian Power Grey masih menggunakan velg depan dan juga belakang berwarna hitam biasa.

Yamaha XMax 300 Tech MAX 2022 Power Gray. (Foto: Ardiantoyugo)

Fitur Yamaha XMax 300 Tech MAX 2022
Untuk fitur Yamaha XMax 300 Tech MAX 2022 Eropa juga masih tetap sama dengan versi Standard namun dengan sedikit penggunaan part premium. Penggunaan headlamp alias lampu utama LED dengan garis desain yang tajam dan sporty. Motor ini juga dibekali dengan kapasitas bagasi yang sangat besar dan sanggup memuat dua buah helm sekaligus serta dibekali dengan lampu LED.

Berikut adalah beberapa fitur yang diunggulkan:

– Powerful and economical EURO5 Blue Core engine
– Motorcycle type forks for high stability
– 15-inch front wheel and 14-inch rear wheel
– Disc brakes front and rear, with ABS as standard
– Special dual seat and leather interior pads
– Aluminium foot rests, special interior finish and more
– Dual LED headlights & smoked LED tail light
– Keyless ignition and Traction Control System (TCS)
– Large underseat storage for 2 full-face helmets
– LCD instruments and 12V outlet
– Sporty MAX-design with exclusive Tech MAX features

Harga Yamaha XMax 300 Tech MAX 2022
Yamaha Eropa hanya menghadirkan dua pilihan warna untuk model 2022 yakni Dark Petrol dan juga Power Grey. Sedangkan untuk harga Yamaha XMax 300 Tech MAX 2022 dijual sebesar 6.300 Pound Britania atau sekitar Rp115,6 juta untuk wilayah Inggris.

Spesifikasi Yamaha XMax 300 Tech MAX 2022
Spesifikasi Yamaha XMax 300 Tech MAX 2022 masih sama dengan versi Standard yakni menggunakan mesin berkapasitas 292 cc. Mesin ini menggunakan konfigurasi silinder tunggal, 4 langkah, 4 katup, SOHC, dan juga berpendingin cairan. Tenaga puncaknya sendiri mencapai 20,6 kW atau setara dengan 28 PS pada 7.250 rpm… Sedangkan untuk torsi maksimalnya mencapai 29 Nm yang diraih pada 5.7250 rpm.

Sasis Yamaha XMax 300 Tech MAX
Bagian rangka Yamaha XMax 300 mirip dengan versi 250 cc nya yakni menggunaakn Steel Tube Frame. Rangka ini dikombinasikan dengan suspensi depan teleskopik dan dua buah suspensi belakang. Untuk sistem pengereman juga sudah menggunakan rem cakram depan dan belakang serta ABS.

Dimensi & Berat Yamaha XMax 300 Tech MAX
Dari segi dimensi Yamaha XMax 300 juga bisa dibilang sebelas dua belas dengan Yamaha XMax 250 yang beredar di Indonesia. Untuk berat Yamaha XMax 300 Tech MAX 2022 mencapai 180 kg dengan kapasitas tangki bahan bakar mencapai 13 liter. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.