Yamaha BWS 2022, Skutik Petualang Terbaik Dikelas 125cc

Yamaha bws 2022. (Foto: Great Biker)

Sukoharjonews.com – Sejak diluncurkannya motor skutik petualangan motor Yamaha BWS di Taiwan, muncul model yang sama dengan mengubah nama untuk memasarkan Yamaha ZUMA di Amerika. Peluncuran tersebut telah menarik banyak minat dan meminta Yamaha untuk memasarkan model ini di Asia Tenggara juga, termasuk di Indonesia.


Dikutip dari Great Biker, Senin (30/5/2022), spesifikasi New Yamaha BWS hadir dengan mesin 125cc Blue Core, berpendingin 1 piston, radiator 4 tak, serta memiliki sistem katup variabel VVA untuk membuat akselerasi mobil konsisten di setiap rentang kecepatan, kopling sentrifugal yang digerakkan oleh transmisi otomatis sistem sabuk

Desain motor ini akan menjadi mobil bergaya skuter yang menekankan ketangguhan dan kekuatan. Dilengkapi dengan roda tubeless 12 inci. Ban semi-motorized. Cakram depan berupa cakram berbentuk gelombang 245 mm dan rem cakram belakang 230 mm. Jika jalannya bergelombang dan kasar atau melalui debu tanah, motor ini dapat melewatinya dengan nyaman.

Seperti yang Anda tahu jika kita bicara lebih spesifik di pasar ASEAN, motor dengan gaya ini dan kelas serupa yang mendominasi pasar adalah Honda ADV150. Jadi dengan asumsi bahwa jika Yamaha ingin bersaing di pasar ini juga, itu akan menjadi ide bagus untuk membawa BWS 125 ke mesin 155cc dengan variable valve timing VVA. Ini mesin yang sama yang digunakan di NMAX 155 dan Aerox 155.

Namun, jika ditanya kemungkinan memboyong BWS 125 atau BWS 155 ke pasar di kawasan ASEAN, masih 50:50 karena harus melihat terlebih dahulu pergerakan Yamaha di Indonesia. Apakah akan ada kecenderungan untuk memproduksi model ini di Indonesia atau tidak, kita tunggu saja. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.