XPENG Luncurkan SUV Listrik Unggulan, Harganya Rp656 Jutaan

Mobil SUV Listrik XPENG. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Pabrikan kendaraan listrik (EV) China, XPENG telah merilis SUV Flagship G9 untuk pasar China. Jajaran G9 generasi keempat memiliki tiga seri dengan konfigurasi driving range yang berbeda. Modelnya adalah RWD 570G, RWD 570E, RWD 702E, 4WD Performance 650E, 4WD Performance 650X, dan Launch Edition 650X. Jajaran produk ini menampilkan kendaraan listrik dengan pengisian daya tercepat di dunia dan dibangun di atas platform 800V produksi massal pertama di China.


Dikutip dari Gizmochina, Jumat (23/9/2022), model 4WD Performance 650E dan 650X dilengkapi dengan sistem suspensi udara dua ruang sebagai standar. Selain kemampuan pengisian cepatnya, G9 dilengkapi dengan Sistem Bantuan Pengemudi Lanjutan skenario penuh pertama di industri EV.

Pengalaman berkendara lebih ditekankan oleh sistem suspensi udara dua ruang dan kabin pintar mewah yang mampu menghadirkan musik tingkat 5D dan infotainment secara keseluruhan. Sistem musik 5F yang inovatif disebut Xopera.

G9 mencerminkan desain yang elegan, perpaduan dari banyak inovasi teknologi dan akan hadir setelah 8 tahun pengembangan dan pengujian yang ketat. XPENG bertujuan untuk melihat G9 sebagai tolok ukur baru untuk EV pintar dan stop-gap dalam mengejar EV yang sepenuhnya otonom. Sistem powertrain baru G9 menawarkan lebar yang lebih besar dengan kemampuan supercharging yang dapat memberikan jangkauan mengemudi hingga 200 km dengan pengisian daya lima menit.


Artinya, model G9 dapat diisi penuh dalam waktu kurang dari 30 menit, yang benar-benar terobosan. XPENG juga dengan cepat memperluas jaringan stasiun pengisian dayanya di seluruh China untuk melayani bahkan kendaraan listrik pihak ketiga dengan infrastruktur pengisian daya yang unggul.

Jajaran G9 menawarkan jangkauan maksimum 702km dari kelas SUV, sedangkan yang terendah adalah 460km, yang juga layak untuk perjalanan perkotaan. Model ini menerapkan gaya pengurang hambatan dan kombinasi teknologi untuk membuat jangkauan yang dapat digunakan hingga 10% lebih tinggi daripada EV lainnya. Four-Zone Always-on Voice Assistant dan UI 3D yang ditampilkan di G9 adalah tolok ukur industri lainnya yang ditetapkan oleh EV.

Untuk harga, SUV listrik XPENG jajaran G9 di China adalah antara 309.900 yuan Rp656 jutaan dan 469.900 Yuan atau sekitar Rp994 jutaan. Pengiriman pertama diharapkan pada bulan Oktober, menurut XPENG. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.