Wijayanti Warga Brumbung Raih Honda PCX, Undian Tabungan Simanis Bank Pasar

Asisten II Sekda Widodo saat mengundi hadiah utama Tabungan Simanis Honda PCX di GP3D, Senin (22/7).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Perusahaan daerah (PD) Bank Pasar Sukoharjo menggelar pengundian hadiah Tabungan Simanis. Pengundian dilakukan di Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GP3D), Senin (22/7). Dalam pengundian untuk hadiah utama berupa Honda PCX, nasabah yang beruntung adalah Wijayanti Kusumastuti, warga Brumbung RT 03/02, Kelurahan Dukuh, Sukoharjo. Pengundian hadiah utama dilakukan oleh Asisten II Sekda Widodo dengan saksi perwakilan Dinas Sosial Jateng dan kepolisian.



Direktur Utama (Dirut) PD Bank Pasar Sukoharjo, Maryanto mengatakan, pengundian hadiah Tabungan Simanis yang dilakukan merupakan pengundian Periode April 2018-Maret 2019. Menurutnya, total hadiah yang diberikan sebear Rp111,488 juta yang terdiri dari delapan macam hadiah. “Hadiah utama berupa sepeda motor Honda PCX, hadiah pertama empat unit Honda Beat, hadiah kedua tiga unit kulkas dua pintu, hadiah ketiga mesin cuci tiga unit, hadiah keempat lima unit televisi LED 32 Inch, dan hadiah kelima empat unit sepeda lipat,” jelasnya.

Maryanto juga mengatakan, untuk pengundian Tabungan Simanis periode selanjutnya, nilai hadiah akan dinaikkan menjadi Rp143,490 juta dengan 25 macam hadiah. Diakui Maryanto, agenda pengundian Tabungan Simanis berdampak positif terkait perkembangan penghimpunan dana masyarakat. Hal itu bisa dilihat dari perkembangan dana masyarakay dalam Tabungan Simanis tahun ke tahun yang terus meningkat, baik jumlah tabungan maupun nasabahnya.

“Penyerapan dana masyarakat untuk Tabungan Simanis saat pengundian Tabungan Simanis bulan Maret 2018 sebesar Rp44,7 miliar dan pada Maret 2019 sudah meningkat menjadi Rp54,2 miliar atau tumbuh 21%,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten II Sekda Sukoharjo Widodo menyampaikan, secara umum tingkat kepercayaan masyarakat pada lembaga perbankan masih cukup tinggi. Hal itu tercermin dari besarnya dana masyarakat yang berhasil dihimpun. Hal itu menunjukkan kepercayaan pada bank masih cukup besar. “Kondisi tersebut membuat banggsa dan menghargai animo masyarakat yang secara tidak langsung membantu pembangunan daerah dengan menabung di Bank Pasa yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah,” papar Widodo.

Widodo juga menambahkan, perkembangan PD Bank Pasar tidak hanya penghimpunan dana masyarakat, tapi dipengaruhi kredit yang disalutkan pada masyarakat sehingga dibutuhkan sinergi internal Bank Pasar dan nasabah. Bank Pasar dituntut lebih kompetitif dan meningkatkan kualitas layanan pada nasabah. Selain itu, Bank Pasar juga diharapkan mampu menggerakkan perekonomian daerah terutama Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM).

“Undian Tabungan Simanis merupakan agenda rutin tahunan yang memiliki manfaat bagi pengembangan PD Bank Pasar,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *