Ragam  

Wakapolres Lolos Sespim, Jabatan Digantikan Kompol Saprodin

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas saat memimpin sertijab Wakapolres dalam suasana pencegahan virus Corona, Senin (6/4/2020),

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Wakapolres Sukoharjo Kompol I Komang Sarjana lolos mengikuti Sekolah Pimpinan Menenggah (Sespimen). Untuk itu, jabatannya digantikan oleh Kompol Saprodin yang sebelumnya menjabat Wakapolres Sragen. Serah terima jabatan (sertijab) dilakukan di Ruang Panjura Polres, Senin (6/4/2020). Sertijab tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas.



Proses sertijab kali ini berbeda dengan biasanya, dimana biasanya sertijab dilaksanakan di Halaman Mapolres dengan melibatkan seluruh personil Polres. Namun, dalam sertijab ini hanya di hadiri oleh para Pejabat Utama Polres yang berjumlah sekitar 20 personil saja. Terbatasnya pesserta sertijab dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Mutasi ini dilakukan karena Pak Waka Komang Sarjana akan menempuh pendidikan Sespimen, jadi untuk kelancaran organisasi maka Pak Komang di gantikan oleh Pak Saprodin,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengucapkan selamat kepada Pak Komang karena telah berhasil lolos untuk menempuh pendidikan Sespimen. Untuk Wakapolres baru diminta untuk segera menyesuaikan di tempat tugas yang baru. “Tugas dan tantangan kedepan akan semakin lebih kompleks, maka segera menyesuaikan diri,” pesan Kapolres.

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh pejabat utama dan dan Kapolsek yang hadir dalam sertijab untuk tetap meningkatkan kewaspadaan utamanya terhadap penyebaran virus Corona. Kapolres meminta untuk selalu menerapkan pola hidup sehat, rajin cuci tangan dengan sabun dan selalu gunakan masker saat bepergian. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *