Ragam  

Vaksinasi Sambil Wedangan, Upaya Baru Polres Sukoharjo, Dijamin Asyik

Polres Sukoharjo menggelar vaksinasi malam hari di Wedangan Handayani, Senin (4/10/2021).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Polres Sukoharjo gencar menggelar vaksinasi corona untuk membantu pemerintah mecapai target sasaran. Berbagai upaya menarik pun dilakukan agar masyarakat tertarik untuk ikut vaksin. Seperti yang dilakukan pada Senin (4/10/2021) malam yang menggelar vaksinasi di Wedangan Handayani.




“Vaksinasi malam hari di lokasi wedangan ini merupakan salah satu upaya Polres Sukoharjo untuk percepatan vaksinasi,” jelas Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Selasa (5/10/2021).

Dikatakan Kapolres, vaksinasi malam hari bertujuan untuk memberi kesempatan masyarakat yang karena kesibukannya tidak sempat mengikuti vaksinasi pada siang hari. Vaksinasi malam hari tersebut merupakan salah satu strategi Polres untuk meningkatkan penyerapan vaksinasi dengan memberi kesempatan masyarakat.

Wedangan dipilih sebagai lokasi karena ini merupakan kearifan lokal dimana masyarakat sering menikmati malam di tempat Wedangan. Menurutnya, pemilihan di tempat Wedangan juga sebagai upaya recovery perekonomian Pedagang Kaki Lma (PKL) yang selama ini terdampak pandemi corona.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, sebanyak 91 orang telah mendapatakan vaksin corona dosis 1 jenis Sinovac. “Meskipun dilaksanakan malam hari, tapi antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi ini,” kata Kapolres.

Kapolres berharap melalui berbagai skema vaksinasi yang dibuat ini, percepatan vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo dapat segera tercapai. Sehingga penyebaran corona dapat ditanggulangi dan pandemi segera berakhir. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *