Ragam  

Update Kasus Corona Per 8 April, ODP Naik Jadi 406, PDP Naik Jadi 31 Kasus

Imbauan untuk waspada virus Corona dipasang di “traffic light” simpang lima.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Update data kasus Corona di Kabupaten Sukoharjo per 8 April ini, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) Corona dan juga pasien dalam pengawasan kembali mengalami kenaikan. Kenaikan jumlah kasus ODP per hari ini sebanyak 13 kasus dari 393 menjadi 496 kasus. Untuk PDP naik dari 29 menjadi 31 kasus atau ada kenaikan dua kasus.



Berdasarkan pantauan di website www.corona.sukoharjokab.go.id, per 8 April ini, kasus ODP memgalami kenaikan 13 kasus, sedangkan PDP naik dua kasus menjadi 31 kasus dari sebelumnya 29 kasus. Jumlah kasus Corona untuk ODP dan PDP di Sukoharjo masih menunjukkan kenaikan, belum mengalami tren penurunan. Namun, untuk kasus positif Corona hingga kini belum ada kenaikan meski dalam “rapid test” diketahui ada enam yang positif. Untuk keenam warga yang positif dalam “rapid test” ssudah diambil sampel swap untuk dicek di laboratorium PCR.

“Hasil laboratorium PCR-lah yang digunakan untuk memastikan orang tersebut positif atau tidak, bukan hasil “rapid test”,” jelas Jubir Gugus Tugas Corona Sukoharjo, Gani Suharto.

Meski begitu, masyarakat diminta untuk terus waspada karena belum ada tanda-tanda kasus Corona mengalami penurunan, baik yang ODP maupun yang PDP. Gugus tugas mengimbau pada masyarakat untuk tetap tinggal di rumah dan rajin cuci tangan dengan sabun. Selain itu, warga juga harus menerapkan “physical distancing” atau jaga jarak dengan warga lainnya.

“Jangan sampai status ODP naik jadi PDP dan begitu pula dari PDP jadi positif Corona,” tandas Gani yang juga Direktur RSUD Ir Soekarno tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo, Yunia Wahdiyati menambahkan, saat ini yang menjadi perhatian gugus tugas adalah datangnya pemudik di Sukoharjo. Untuk itu, setiap pendatang diminta untuk melapor ke RT setempat dan secara sukarela melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Dalam rangka pencegahan, gugus tugas juga melakukan pemeriksaan pemudik di bekas terminal Kartasura. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *