Ragam  

Update Kasus Corona Per 4 April, ODP Menjadi 341, PDP 23 Kasus

Waspada virus corona

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Update data kasus Corona di Kabupaten Sukoharjo per 4 April ini, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) Corona mengalami kenaikan 20 kasus. Dari sebelumnya 321 menjadi 341 kasus. Begitu pula kasus PDP naik menjadi 23 kasus dari data sehari sebelumnya 22 kasus. Untuk kasus positif belum mengalami perubahan data karena masih diangka 2, dengan satu dirawat, satu meninggal.



Pantauan di di website www.corona.sukoharjokab.go.id per 4 April, kasus ODP memgalami kenaikan 20 kasus, sedangkan PDP naik satu kasus menjadi 23 kasus. Dalam beberapa hari terakhir, kasus ODP terus mengalami kenaikan signifikan dimana salah satunya karena banyaknya warga yang datang dari perantauan. Meski belum tentu positif, naiknya kasus ODP tersebut mendapat perhatian serius dari gugus tugas pencegahan penyebaran virus Corona tingkat kabupaten.

“Kami tak bosan-bosannya mengimbau masyarakat untuk tetap tinggal di rumah dan jaga jarak atau “physical distancing”. Ini penting untuk memutus rantai penyebaran virus Corona,” jelas Ketua Gugus Tugas Pencehahan Penyebaran Virus Corona Sukoharjo, Agus Santosa.

Seperti diketahui, data kasus positif Corona memang tidak mengalami kenaikan. Namun, hal itu harus diwaspadai agar status ODP tidak naik jadi PDP dan kasus PDP tidak meningkat menjadi positif. Terlebih lagi, ada hasil “rapid test” positif untuk warga perantau di Surabaya yang mudik di Desa Juron, Nguter. Meski hasil “rapid test” belum bisa dijadikan acuan, tetap saja warga pendatang harus diwaspadai. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *