Ragam  

Update Kasus Corona Per 15 April, ODP Naik Jadi 488, PDP Naik Jadi 23 Kasus

Waspada virus corona

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Update data kasus Corona di Kabupaten Sukoharjo per 15 April kemarin, jumlah orang dalam pengawasan (ODP) Corona mengalami kenaikan 12 kasus, dari 476 menjadi 488 orang. Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) kembali mengalami kenaikan satu orang menjadi 23 kasus. Untuk kasus ODP masih menunjukkan kenaikan setiap hari, sedangkan PDP mengalami naik turun data.



Berdasarkan pantauan di website www.corona.sukoharjokab.go.id per 15 April, kasus ODP mengalami kenaikan 12 kasus. Sedangkan PDP justru menunjukkan kenaikan 22 menjadi 23 kasus. Untuk kasus terkonfirmasi positif Corona masih stabil di angka enam kasus. Selain ODP dan PDP, Gugus Tugas Corona tingkat kabupaten juga mewaspadai orang tanpa gejala (OTG) khususnya yang berasal dari keluarga yang melakukan kontak dengan posisif Corona.

Data OTG sendiri sebanyak 85 orang dimana 37 diantaranya sudah selesai masa pemantauannya. Sedangkan 48 sisanya masih dalam masa pemantauan. Kasus OTG terbanyak berada di Kecamatan Kartasura dan disusul Kecamatan Baki. Awalnya, Kecamatan Grogol memiliki OTG terbanyak, namun 37 orang sudah selesai pemantauannya sehingga tinggal Kartasura dan Baki yang masih memiliki OTG dalam jumlah besar.

“OTG ini menjadi prioritas untuk dilakukan “rapid test” untuk deteksi dini yang bersangkutan terjangkit atau tidak. Pasalnya, OTG memiliki kontak erat dengan pasien positif,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Kamis (16/4/2020). (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *