Ragam  

Update Kasus Corona Per 13 April, ODP Naik Dua Jadi 463, PDP Naik Dua Jadi 25 Kasus

Waspada virus corona

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Update data kasus Corona di Kabupaten Sukoharjo per 13 April ini, jumlah orang dalam pengawasan (ODP) Corona naik tipis dari 461 menjadi 463 orang. Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) setelah sempat turun kembali naik dua menjadi 25 kasus. Sedangkan untuk kasus positif masih enam orang dimana, empat masih dirawat, satu menjalani isolasi mandiri setelah pulang dari rumah sakit, dan satu meninggal.



Berdasarkan pantauan di website www.corona.sukoharjokab.go.id per 13 April ini, kasus ODP dalam tiga hari terakhir kenaikan hanya enam, lima, dan dua kasus per hari. Kondisi tersebut cukup menggembirakan meski tidak melepaskan kewaspadaan. Sedangkan untuk PDP, jika sebelumnya sempat turun 12 kasus karena sembuh, per hari ini kembali naik dua kasus menjadi 25 kasus.

Jika melihat data yang ada, untuk kenaikan kasus sudah menunjukkan tanda-tanda penurunan. Padahal, dihari-hari sebelumnya kenaikan kasus ODP bisa mencapai antara 15 kasus hingga 25 kasus. Meski begitu, masyarakat tetap diminta waspada karena gelombang pemudik masih terjadi. Bahkan, sampai saat ini jumlah pemudik sudah mencapai 10.057 orang. Jika prosedur pencegahan virus Corona tetap dijalankan, kasus Corona diharapkan tidak naik.

“Saat ini perhatian tidak hanya untuk ODP dan PDP. Pasalnya ada juga orang tanpa gejala atau OTG yang bisa menularkan virus. Yang penting kewaspadaan dan tetap menerapkan “physical distancing” diharapkan dapat memutus rantai penularan,” jelas Junir Gugus Tugas Corona Kabupaten Sukoharjo, Gani Suharto.

Dilihat dari sebaran kasus sendiri, untuk ODP di Sukoharjo mencapai 100% kecamatan. Paslanya, kasus ODP ada di 12 kecamatan yang ada. Namun, untuk PDP hanya menyebar di delapan kecamatan. Pasalnya, ada tiga kecamatan, yakni Kecamatan Weru, Tawangsari, dan Gatak yang masih terbebas dari PDP Corona. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.