Ragam  

Update Kasus Corona Per 11 April, 122 ODP dan 12 PDP Berhasil Sembuh

Waspada virus Corona, tetaplah di rumah. (ilustrasi)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Update data kasus Corona di Kabupaten Sukoharjo per 11 April ini, jumlah orang dalam pengawasan (ODP) Corona naik sedikit dari 450 menjadi 456 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 122 orang berhasil sembuh dan 327 masih menjadi isolasi mandiri. Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) stabil diangka 35 kasus dan 12 diantaranya berhasil sembuh, satu isolasi mandiri dan sisanya dirawat di rumah sakit. Kasus positif masih enam orang.



Berdasarkan pantauan di Instagram Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) dan website www.corona.sukoharjokab.go.id per 11 April ini, kenaikan untuk kasus ODP tidak setinggi hari-hari biasanya. Per hari ini hanya ada kenaikan lima kasus. Sedangkan untuk PDP sendiri angka masih stabil di 35 kasus dengan 12 sembuh, satu isolasi mandiri dan sisanya dirawat. Untuk kasus positif masih tetap diangka 6 kasus.

Jika melihat data yang ada, untuk kenaikan kasus sudah menunjukkan tanda-tanda penurunan. Jika sebelumnya kenaikan kasus diatas 15, per hari ini tinggal enam kasus untuk ODP. Meski begitu, masyarakat tetap diminta waspada karena gelombang pemudik masih terjadi. Imbauan untuk tinggal dirumah tetap harus dijalankan dan melakukan “sosial distancing” serta “physical distancing”.

“Kewaspadaan tetap harus dilakukan. Prosedur untuk pemudik juga masih harus dijalankan. Semua itu demi pencegahan penyebaran virus Corona. Saat ini kewaspadaan masih sama seperti biasanya,” terang Kepala DKK Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Sabtu (11/4/2020).

Menurutnya, kewaspadaan tetap harus dilakukan karena sebaran kasus positif naik dari dari kecamatan menjadi tiga kecamatan. Masing-masing Kecamatan Grogol, Baki, dan Kartasura. Yunia berharap kasus positif tidak lagi ditemukan di kecamatan lainnya. Meski kemungkinan itu tetap ada karena sebaran pemudik ada di 12 kecamatan. Seperti diketahui, tambahan empat kasus positif Corona di Sukoharjo masing-maasing dua dari Kecamatan Baki dan dua kasus dari Kecamatan Kartasura. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *