Update Kasus Corona 6 Juni, Polokarto Jadi Zona Merah, Muncul 1 Kasus Positif, Total 75 Kasus

Data kasus corona Sukoharjo per 6 Juni 2020.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Update data kasus Corona di Kabupaten Sukoharjo per 6 Juni hari ini, kasus terkonformasi positif corona kembali meluas hingga Kecamatan Polokarto. Muncul satu kasus positif baru di kecamatan tersebut sehingga totalnya menjadi 75 kasus. Sedangkan untuk orang dalam pemantauan (ODP) juga naik tiga sehingga menjadi 675 kasus. Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) tetap diangka 23 kasus. Munculnya kasus positif di Polokarto menjadikan kecamatan tersebut zona merah.



Berdasarkan data di website www.corona.sukoharjokab.go.id, 75 kasus positif terdiri dari 11 isolasi mandiri, 15 isolasi rumah sehat, 39 sembuh, enam dirawat, dan empat meninggal. Untuk 675 ODP terdiri dari 624 orang selesai masa pemantauan, 42 orang menjalani isolasi mandiri, tujuh rawat inap, dan dua ODP meninggal dunia. Untuk 23 PDP, terdiri dari 14 orang menjalani rawat inap, empat isolasi mandiri, dan lima orang meninggal. Tercatat pula 80 PDP dengan hasil akhir, yakni 71 negatif dan sembilan orang mendapat diagnosa lain.

Dengan tambahan satu positif di Kecamatan Polokarto menjadikan zona merah corona menjadi delapan kecamatan. Sebaran 75 kasus positif tersebut masing-masing Kecamatan Grogol 31 orang, Mojolaban 14 orang, Kartasura 12 orang, Baki sembilan orang, Nguter lima orang, Bendosari dua orang, Sukoharjo satu orang, dan Kecamatan Polokarto satu orang. Saat ini tinggal empat kecamatan yang masih terbebas dari kasus positif sehingga masih menjadi zona hijau.

“Update per 6 Juni ini ada kenaikan satu positif corona di Kecamatan Polokarto sehingga jumlahnya menjadi 75 kasus. Untuk ODP juga naik tiga menjadi 675 kasus. Sedangkan untuk PDP masih sama 23 kasus,” jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Sabtu (6/6/2020). (erlano putra)



Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *