Ragam  

Update Kasus Corona 3 Mei, Positif Naik Tiga Dari Kartasura, Total 40 Kasus

Data Corona Kabupaten Sukoharjo per 3 Mei 2020.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Update data kasus Corona di Kabupaten Sukoharjo per 3 Mei hari ini, jumlah kasus terkonfirmasi positif Corona kembali tiga empat kasus. Dengan tambahan tiga kasus dari Kecamatan kartasura, saat ini total kasus positif Corona di Kabupaten Sukoharjo sebanyak 40 kasus. Rinciannya, 12 menjalani rawat inap, 16 isolasi mandiri, delapan sembuh, dan empat meninggal dunia.



Berdasarkan data di website www.corona.sukoharjokab.go.id, untuk orang dalam pemantauan (ODP) Corona naik menjadi 620 orang. Jumlah tersebut naik empat kasus karena sehari sebelumnya ODP baru mencapai 616 orang. Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan juga mengalami kenaikan satu kasus menjadi 22 kasus karena kemarin jumlah PDp baru 21 kasus.

Untuk ODP, rinciannya terdiri dari 455 selesai pemantauan, 151 menjalani isolasi mandiri, 12 dirawat dan dua meninggal. Untuk PDP, rinciannya terdiri dari 13 menjalani rawat inap, tiga isolasi mandiri, dan enam meninggal dunia. “Untuk kasus terkonfirmasi positif ada kenaikan tiga kasus per 3 Mei ini, semuanya dari Kartasura dan masuk klaster Gowa sehingga total kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Sukoharjo 40 kasus,” jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Minggu (3/5/2020)

Seperti diketahui, kemarin tren kenaikan kasus positif sempat terhenti di angka 37. Namun, hal itu tidak berlangsung lama karena hari ini mulai ada kenaikan kembali menjadi 40 kasus. Kasus positif sendiri masih terfokus di lima kecamatan yang sudah menjadi zona merah. Yakni, Kecamatan Grogol dengan 17 kasus, Baki tujuh kasus, Mojolaban enam kasus, Kartasura enam kasus, dan Nguter empat kasus.

Yunia mengimbau masyarakat tetap disiplin dalan upaya pencegahan, seperti tetap tinggal dirumah, disiplin mengenakan masker, jaga jarak, dan lainnya. Dengan kesiplinan masyarakat diharapkan dapat memutus rantai penularan virus Corona di Sukoharjo dimana jumlah kasus positif menunjukkan kenaikan. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *