Update Kasus Corona 27 Mei, Tak Berubah, Sudah Lima Hari Kasus Positif Tidak Naik

Waspada Virus Corona.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Update data kasus Corona di Kabupaten Sukoharjo per 27 Mei hari ini tercatat tidak ada kenaikan untuk kasus positif di Kabupaten Sukoharjo. Artinya, jumlah kasus terkonfirmasi positif tetap diangka 69 kasus. Begitu juga dengan orang dalam pemantauan (ODP) yang tetap di 660 kasus. Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) naik satu menjadi 20 kasus dari sebelumnya 19 kasus. Meski begitu, masyarakat tetap diminta menjalankan prosedur kesehatan karena status KLB diperpanjang.



Berdasarkan data di website www.corona.sukoharjokab.go.id, untuk 660 ODP, rinciannya 579 orang selesai masa pemantauan selama 14 hari, 72 orang menjalani isolasi mandiri, tujuh rawat inap, dan dua ODP meninggal dunia. Sedangkan untuk 20 PDP, rinciannya terdiri dari sembilan orang menjalani rawat inap, enam isolasi mandiri, dan lima orang meninggal. Tercatat pula 71 PDP dengan hasil akhir, yakni 62 negatif dan sembilan orang mendapat diagnosa lain.

Khusus untuk kasus 69 positif, karena tidak ada kenaikan, sebarannya juga masih sama, yakni di Kecamatan Grogol 30 orang, Mojolaban 13 orang, Kartasura 11 orang, Baki delapan orang, Nguter lima orang, dan Kecamatan Bendosari dua orang. Rincian dari 69 kasus positif adalah 32 isolasi mandiri, enam dirawat, 27 sembuh, dan empat orang meninggal dunia.

“Kasus positif corona di Kabupaten Sukoharjo per 27 Mei ini tidak mengalami kenaikan sehingga jumlahnya tetap 69 kasus. Untuk ODP juga masih tidak berubah dan PDP naik satu kasus. Prosedur kesehatan terkait corona tetap dijalankan karena status KLB diperpanjang hingga Juli,” jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Rabu (27/5/2020). (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed