Ragam  

Update Kasus Corona 14 Juni, Bulu Masuk Zona Merah, Muncul Satu Positif Baru di Ngasinan

Peta sebaran kasus corona Sukoharjo per 14 Juni 2020.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Update data kasus Corona di Kabupaten Sukoharjo per 14 Juni hari ini, wilayah yang masuk zona merah kembali meluas karena muncul satu kasus positif baru di Kecamatan Bulu. Dengan bertambahnya satu kasus positif baru, maka akumulasi positif corona di Sukoharjo mencapai 77 kasus. Namun, dari jumlah tersebut sebanyak 50 orang sudah sembuh. Satu kasus positif baru di Kecamatan Bulu muncul di Desa Ngasinan.



Berdasarkan data di website www.corona.sukoharjokab.go.id, 77 kasus positif terdiri dari 17 menjalani isolasi baik mandiri maupun di rumah sehat, 50 sembuh, enam dirawat, dan empat meninggal. Untuk ODP sendiri tercatat 691, terdiri dari 651 orang selesai masa pemantauan, 30 orang menjalani isolasi mandiri, tujuh rawat inap, dan tiga ODP meninggal dunia. Untuk 28 PDP, terdiri dari 16 orang menjalani rawat inap, enam isolasi mandiri, dan enam orang meninggal. Tercatat pula 88 PDP dengan hasil akhir, yakni 79 negatif dan sembilan orang mendapat diagnosa lain.

Saat ini, sebaran kasus positif corona secara akumulasi tersebar di sembilan kecamatan. Masing-masing Kecamatan Grogol 31 orang, Mojolaban 14 orang, Kartasura 13 orang, Baki sembilan orang, Nguter lima orang, Bendosari dua orang, Sukoharjo satu orang, Kecamatan Polokarto satu orang, dan Bulu satu orang. Dengan kata lain, tinggal tiga kecamatan yang masih bebas dari positif corona.

“Sesuai data per 14 Juni ini, ada kenaikan satu kasus positif baru di Desa Ngasinan, Kecamatan Bulu sehingga secara akumulasi menjadi 77 kasus. Munculnya kasus positif menjadikan Kecamatan Bulu zona merah,” jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Minggu (14/6/2020). (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 4.5 / 5. Vote count: 4

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *