Update Desa Zona Merah Corona Sukoharjo, Bertambah 1 Desa, Total 28 Desa/Kelurahan

Peta sebaran kasus Corona Kabupaten Sukoharjo per 16 Mei 2020.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kasus positif Corona di Kabupaten Sukoharjo dalam dua hari naik satu kasus per hari. Saat ini total kasus terkonfirmasi positif Corona di Kabupaten Sukoharjo sebanyak 53 kasus. Dua kasus terakhir merupakan klaster Gowa dari Kecamatan Mojolaban dan Grogol. Ternyata, bertambahnya dua kasus terakhir menambah jumlah desa/kelurahan yang masuk zona merah Corona, dari sebelumnya 27 desa menjadi 28 desa.



Berdasarkan data di website www.corona.sukoharjokab.go.id, jumlah desa yang masuk zona merah Corona kembali naik. Saat ini desa zona merah sudah mencapai 28 desa. Tambahan satu desa tersebut dari Kecamatan Mojolaban, yakni Desa Gadingan. Berikut ini tabel 28 desa/kelurahan zona merah Corona beserta jumlah kasusnya:

DESA/KELURAHANKECAMATANJUMLAH KASUS
KwarasanGrogol7
CemaniGrogol6
MadegondoGrogol5
TelukanGrogol4
LangenharjoGrogol3
GrogolGrogol2
BanaranGrogol2
SanggrahanGrogol1
GedanganGrogol1
CangkolMojolaban5
GadinganMojolaban2
PalurMojolaban3
TegalmadeMojolaban2
TriyaganMojolaban1
WirunMojolaban1
MakamhajiKartasura5
PucanganKartasura2
GonilanKartasura1
NgadirejoKartasura1
PabelanKartasura1
NgemplakKartasura1
NgabeyanKartasura1
MancasanBaki4
PurbayanBaki3
NgromboBaki1
KuduBaki1
JuronNguter2
NguterNguter1
PengkolNguter1
BaranNguter1
JomborBendosari1
SidorejoBendosari1
SukoharjoSukoharjo1
JatisoboPolokarto1
TOTALKASUS75

Dilihat sebaran kasus positif Corona per desa, ada empat desa dengan empat kasus positif Corona, yakni Desa Kwarasan, Cemani, Madegondo (Grogol) dan Desa Cangkol (Mojolaban). Sedangkan desa dengan tiga kasus positif ada di empat desa, masing-masing Desa Langenharjo (Grogol), Desa Palur (Mojolaban), Desa Purbayan (Baki), dan Desa Makamhaji (Kartasura). Sedangkan desa dengan dua kasus positif tersebar di lima desa dan sisanya memiliki satu kasus positif.

“Dalam dua hari terakhir tambahan kasus positif tidak sebanyak sebelumnya dimana tiap hari hanya ada tambahan satu kasus. Tambahan dua kasus dalam dua terakhir masih dari klaster Gowa,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Sabtu (16/5/2020).

Yunia yang juga Kepala Dinas Kesehatan (DKK) tersebut melanjutkan, jumlah desa/kelurahan zona merah bertambah termasuk kecamatan yang terjangkit dari lima menjadi enam kecamatan. Untuk enam kecamatan lain masih terbebas dari kasus positif Corona. Meski begitu, masyarakat di enam kecamatan tersebut tetap diminta untuk waspada dan menaati apa yang jadi anjuran pemerintah. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 3

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed