Ragam  

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 77, Alun-Alun Sukoharjo Dipenuhi Masyarakat

Masyarakat terlihat memadati Alun-Alun Sukoharjo untuk menyaksikan Upacara HUT kemerdekaan RI ke-77, Rabu (17/8/2022).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Alun-Alun Satya Negara Sukoharjo menjadi magnet masyarakat untuk datang, Rabu (17/8/2022). Hal itu wajar karena sudah dua tahun upacara peringatan HUT Kemerdekaan tidak digelar di alun-alun.


Dari pantauan di lokasi, masyarakat terlihat memenuhi pinggir alun-alun untuk menyaksikan Upacara HUT Kemerdekaan. Selama ini, pelaksanaan upacara selaku menjadi daya tarik masyarakat untuk datang. Selain untuk menyaksikan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), acara tambahan sering kali disajikan.

Tahun ini, acara tambahan yang ditampilkan adalah marching band “Gema Wijaya Nusantara” yang memberikan hiburan untuk peserta upacara dan juga masyarakat yang datang. Acara tambahan lainnya adalah pengibaran ribuan bendera merah putih.

“Tada nganter anak yang ingin lihat Paskibra,” ujar Sumiyati, warga Kelurahan Gayam.

Warga lainnya Parwanti juga mengaku hal senada dimana dirinya mengantar dua anaknya ke alun-alun untuk menyaksikan marching band. Menurutnya, dirinya jalan kaki dari rumahnya sekitar 300 meter untuk menyaksikan upacara dan juga marching band.

“Tadi berharap ada terjun payung, tapi ternyata tidak ada, taoi sudah ada marching band,” ujarnya.

Dalam aubade penurunan bendera sore ini diperkirakan masyarakat tetap datang ke alun-alun. Paskibra masih menjadi magnet utama bagi masyarakat untuk datang. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.