Tujuh Kampung KB Baru di Bendosari Dicanangkan Bupati

Pencanangan tujuh Kampung KB di Kecamatan Bendosari oleh Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya.

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Pemkab Sukoharjo menambah daftar kampung Keluarga Berencana (KB) baru. Saat ini, sudah ada 26 kampung yang dicanangkan sebagai Kampung KB. Kampung KB yang baru saja dicanangkan ada tujuh kampung yang semuanya berada di Kecamatan Bendosari. Pencanangan dilakukan oleh Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya dengan dihadari segenap pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopkimda).



Dalam rilis Bagian Humas Pemkab Sukoharjo, dengan bertambahnya tujuh kampung tersebut, saat ini sudah ada 26 Kampung KB di Kabupaten Sukoharjo. Dalam kesempatan itu, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya berharap di tahun 2018 ini semua desa/kelurahan di Sukoharjo sudah terbentuk Kampung KB.

“Kampung KB merupakan miniatur upaya pemberdayaan keluarga untuk membentuk keluarga sejahtera melalui program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Program ini merupakan keterpaduan seluruh program lintas sektoral,” ujarnya.

Disisi lain, ujar Bupati, dengan terbentuknya kampung KB ini juga dapat mengendalikan laju pertumbuhan penduduk di Sukoharjo. Pencanangan tujuh kampung KB di Bendosari tersebut juga diisi penampilan Wayang Dakwah oleh Ustadz Sri Setyo. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments