Toulon Cup 2022 Perancis, Skuad Garuda Nusantara Raih Kemenangan Perdana

Timnas U-19 yang berlaga di Toulon Cup 2022 Perancis. (Foto: PSSI)

Sukoharjonews.com – Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia tengah berlaga di Toulon Cup 2022 yang digelar di Perancis. Dalama laga kedua fase grup melawan Ghana, Ronaldo Kwateh berhasil unggul 1-0 di Stade Jules-Ladoumegue, Vitrolles, Kamis (2/6/2022).


Dalam laga tersebut, pada babak pertama kedua tim bermain imbang 0-0. Namun di babak kedua, Indonesia membuka keunggulan menjadi 1-0 pada menit ke-58 lewat gol Raka Cahyana. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan tersebut, Indonesia kmengumpulkan tiga poin dari dua pertandingan. Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan menempati peringkat ketiga klasemen sementara Grup B Toulon Cup 2022. Seperti diketahui, dalam laga perdana Skuad Garuda tumbang dari Venezuela 0-1.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengapresiasi kemenangan perdana Tim U-19 Indonesia di Toulon Cup. Ia menyebut kemenangan sangat berharga untuk menambah kepercayaan diri pemain di laga selanjutnya.

“Alhamdulillah hari ini anak-anak U-19 Indonesia mampu meraih kemenangan melawan Ghana. Tim lawan bukan tim yang sembarangan dan ini menjadi modal yang bagus untuk kami menghadapi laga selanjutnya melawan Meksiko,” kata Iriawan dikutip dari laman PSSI.

“Kami berharap pemain terus bekerja keras dan meningkatkan kemampuan selama di Prancis. Apalagi tim ini dipersiapan untuk Piala Dunia U-20 tahun depan yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah,” tambahnya.

Seperti diketahui, pada turnamen ini, pelatih Bima Sakti menjadi nahkoda Garuda Nusantara. Hal ini karena pelatih Shin Tae-yong memimpin Timnas Indonesia pada ajang FIFA Match Day melawan Bangladesh dan Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait. Jadi tidak mungkin dalam waktu bersamaan dua tim ini dipegang Shin Tae-yong.

Indonesia selanjutnya akan menghadapi Meksiko di tempat yang sama sekaligus pertandingan ketiga pada Minggu (5/6/2022). Bila kembali meraih kemenangan, Garuda Nusantara akan melenggang ke babak selanjutnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *