“Top Gun: Maverick” Cetak Rp1,247 Triliun di Akhir Pekan Kedua

Bintang “Top Gun: Maverick”, Tom Cruise. (Foto: Tangkapan layar Youtube)

Sukoharjonews.com – Pada akhir pekan kedua peluncurannya, film aksi Tom Cruise mengumpulkan 86 juta dolar atau sekitar Rp1,247 triliun yang sensasional dari 4.751 bioskop di Amerika Utara. Pencapaian itu berada di antara 10 akhir pekan kedua dengan pendapatan kotor tertinggi dalam sejarah box office domestik.


Dikutip dari Variety, Senin (6/6/2022), film tersebut juga didorong mencapai 291 juta dolar di Amerika Utara, cukup untuk melampaui “War of the Worlds” tahun 2005 (243 juta dolar) sebagai film terlaris Cruise yang pernah ada di box office domestik.

Berkat berita positif dari mulut ke mulut, ulasan yang meriah, dan layar premium, penjualan tiket untuk “Top Gun: Maverick” turun sedikit 32% dari debutnya senilai 160 juta dolar selama liburan akhir pekan Memorial Day yang panjang.

Ini adalah penurunan akhir pekan kedua terkecil untuk film yang dibuka hingga 100 juta dolar atau lebih, menurut Comscore. Itu adalah tolok ukur yang sangat mengesankan — bahkan untuk film yang ditinjau dengan baik — karena film laris, seperti “Maverick,” cenderung dimuat di depan dan turun setidaknya 50% setelah akhir pekan pembukaan.

Sebagai perbandingan, film beranggaran besar baru-baru ini “Spider-Man: No Way Home” dan “Doctor Strange in the Multiverse of Madness” Marvel masing-masing turun 67% dalam pekan keduanya, sementara “The Batman” Robert Pattinson turun 50% di akhir pekan kedua.

Di box office internasional, rilisan Paramount dan Skydance telah melampaui 257 juta dolar, menjadikan pendapatan globalnya menjadi 548 juta dolar.

“Tidak pernah lebih tepat untuk mengatakan ‘langit adalah batasnya’ untuk ‘Top Gun: Maverick,’” tulis presiden distribusi domestik Paramount, Chris Aronson dalam sebuah catatan untuk pers.

Tanpa rilis film baru dari studio besar, “Top Gun: Maverick” menikmati kendali bebas atas grafik box office Amerika Utara. Judul-judul peninggalan seperti sekuel “Doctor Strange”, “The Bob’s Burgers Movie,” “The Bad Guys” dan “Downton Abby: A New Era” menempati posisi dua hingga lima. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.