Ragam  

TMMD Sengkuyung I Desa Tawang, Ibu-ibu Guyub Rukun Sediakan Menu Makan Bagi Warga dan TNI

Ibu-bu warga Dukuh Senden, Desa Tawang suka rela membantu memasak untuk logistik warga dan Satgas TMMD di Desa Tawang, Kecamatan Weru.

Sukoharjonews.com (Weru) – Program TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0726 Sukoharjo masih berlangsung di Desa Tawang, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo. Selama program berjalan, peran relawan ibu-ibu PKK sangat penting sebagai pendukung dan penyokong utama kebutuhan logistik para anggota Satgas dan masyarakat yang sedang bekerja.


Selama ini, dapur TMMD Sengkuyung I menempati rumah Ketua RT 01/05, Dukuh Senden sehingga otomaris Amini selaku ibu RT memiliki tugas memasak. Kegiatan tersebut didukung penuh oleh ibu-ibu secara sukarela. Setiap hari, ibu-ibu bahu membahu membantu anggota Satgas melaksanakan kegiatan memasak untuk mendukung TMMD Sengkuyung Tahap I.

Seperti disampaikan oleh Peltu Gunowo Anjar yang turut berpartasipasi di dapur tersebut merasakan ketulusan warga dalam mensupport pelaksanaan TMMD sangat terasa.

“Keikhlasan ibu-ibu PKK Dukuh Senden dalam membantu melaksanakan meyediakan makan bagi anggota Satgas dan warga masyarakat patut diapresiasi, karena dilaksanakan secara sukarela demi mendukung kelancaran pembangunan rabat beton di desanya,” ujarnya, Selasa (24/5/2022).

Dikatakan Gunowo, tugas urusan dapur cukup berat karena setiap hari bertanggung jawab untuk menyiapkan makanan untuk satgas TMMD dan warga yang bekerja di lapangan. Namun, karena dilaksanakan secara bergotong royong dan sukarela, pekerjaan secara ringan dan cepat.

Beruntung ibu-ibu PKK di Dukuh Senden ini sangat sigap, ikhlas turut mendukung urusan dapur TMMD dengan sepenuh hati dan penuh semangat demi suksesnya pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0726 Sukoharjo di Desa Tawang, Kecamatan Weru, Sukoharjo. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.