Tips  

Tips Mengatasi Bau Mulut Tak Sedap Secara Alami

Tips Mengatasi Bau Mulut Tak Sedap. (Sailerclinic.co)

Sukoharjonews.com – Bau mulut tak sedap, aduh amit-amit deh. Masalah bau mulut pasti pernah dialami semua orang dan terkadang tidak disadari. Bau mulut yang tidak sedap ini memang bisa muncul dari perilaku atau kebiasaan sehari-hari yang kurang sehat. Bau mulut tentu membuat kita tidak nyaman saat berbicara dengan banyak orang. Bahkan, msalah bau mulut ini bisa menjadikan jita tidak percaya diri ketika berbicara.



Bau mulut yang tidak sedap bisa muncul dari kebiasaan kita yang mengkonsumsi makanan seperti jengkol, pete, bawang putih, ikan laut, serta jarang gosok gigi hingga menyebabkan gigi berlubang. Dikutip dari www.manjadda.com, banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan bau mulut. Cara paling mudah ialah dengan rutin menggosok gigi sehingga tidak ada sisa makanan yang tertinggal yang menjadikan penyebab bau mulut.

Cara menghilangkan bau mulut secara alami menjadi solusi alternatif terbaik buat kamu untuk mendapatkan mulut yang segar. Menggunakan bahan alami disekitar kita seperti daun sirih dan teh hijau yang telah terbukti ampuh dapat menghilangkan bau mulut secara permanen dan tidak menimbulkan efek samping. Berikut ini beberapa cara menghilangkan bau mulut dengan cepat.

Tips Mengatasi Bau Mulut Tak Sedap. (Thinkstockphoto.com)

1. Rutin menggosok gigi
Cara yang paling mudah dan terbukti ampuh dalam mengatasi bau mulut tak sedap ialah dengan rutin menggosok gigi. Gosok gigi 3x sehari akan membantu menghilangkan kotoran sisa makanan ataupun membantu menghilangkan karang gigi yang menempel pada gigi yang menjadi salah satu penyebab timbulnya bau mulut. Pilihlah pasta gigi khusus yang mengandung mouthwash, sehingga dapat membantu menyegarkan mulut Anda.

2. Menggunakan mouthwash
Cara paling cepat dan telah terbukti. Banyak merk mouthwash yang dijual dipasaran. Pilihlah mouthwash yang tidak terlalu keras, sehingga tidak mengganggu kesehatan gigi.



3. Gunakan benang gigi
Benang gigi menjadi alat yang sering dilupakan. Padahal benang gigi dapat membantu kita untuk menjangkau sisa makanan di sela-sela gigi yang tidak dapat dijangkau oleh sikat gigi. Penggunaan benang gigi akan membantu menghilangkan karang gigi penyebab bau mulut.

4. Mengangkat bakteri pada lidah
Penyebab bau mulut tidak saja hanya akibat sisa makanan atau masalah kesehatan pada gigi. Seperti yang telah diulas diatas, salah satu cara mengetahui bau mulut ialah melalui tes air liur. Maka dari itu jangan lupa untuk membersihkan lidah kita. Gunakan alat pembersih lidah yang didesain khusus untuk membersihkan lidah.

Tips Mengatasi Bau Mulut Tak Sedap Dengan Daun Sirih. (Caramembuatmu.com)

5. Menggunakan daun sirih
Cara menghilangkan bau mulut yang satu ini sangatlah mudah. Ambil beberapa lembar daun sirih. Rendam dengan air hangat. Air hasil rendaman dan perasan daun sirih ini kemudian kita gunakan untuk berkumur. Lakukan rutin setiap hari.

6. Perbanyak minum air putih
Nah, salah satu sebab bau mulut ialah rongga mulut kita dalam keadaan kering. Hal itu terutama saat berpuasa. Maka jangan lupa untuk perbanyak minum air putih untuk mengurangi bau mulut.

Adanya bau mulut yang terlalu ekstrim bisa saja menjadi pertanda jika Anda memiliki masalah dengan organ dalam seperti banyaknya racun dan zat berbahaya dalam tubuh. Maka dari itu kamu bisa rutin mengkonsumsi jeruk hangat untuk mendetoksifikasi tubuh kamu dari zat berbahaya. (*)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments