Tips Memutihkan Gigi Secara Alami Tanpa Harus ke Dokter

Ilustrasi gigi putih. (Wowkeren.com)

Sukoharjonews.com – Siapa yang tidak mau gigi putih, sehat dan kuat?Pasti kita semua menginginkannya. Namun, tidak sedikit dari kita yang memiliki gigi kuning. Biasanya, gigi kuning disebabkan pola hidup yang tidak sehat. Disisi lain, kita juga jarang melakukan perawatan khusus pada gigi agar selalu terawat, putih, dan sehat. Biasanya, kita sering mengabaikan akan kesehatan gigi.



Seperti dikutip www.beauty.popbela.com, pola hidup yang tidak sehat antara lain terlalu banyak minum kopi, merokok, serta mengonsumsi makanan dengan kadar gula yang tinggi. Untuk memutihkan kembali gigi seperti semula, banyak diantara kita berlomba-lomba melakukan apapun bahkan sampai ke dokter gigi. Padahal, dengan cara yang alami saja kita bisa memutihkan gigi seperti semula. Berikut ini lima cara untuk memutihkan gigi:

1. Menyikat gigi
Hal yang paling utama untuk memutihkan gigi adalah harus menyikat gigi secara rutin. Gunakan pasta gigi yang kaya akan fluoride karena kandungannya pada pasta gigi berfungsi untuk memutihkan gigi dan membersihkan sisa-sisa plak pada gigi.



2. Konsumsi buah yang mengandung vitamin C
Sebelum menyikat gigi, alangkah lebih baiknya jika kamu mengonsumsi buah yang sedikit asam seperti jeruk, lemon, atau jeruk nipis. Kandungan asam pada vitamin C mampu mengikis kotoran yang menempel pada lapisan email sehingga gigi tampak lebih cerah dari sebelumnya.

Apel merupakan salah satu buah yang renyah. (Markijar.com)

3. Mengunyah sesuatu yang renyah
Cara memutihkan gigi secara alami yang selanjutnya adalah mengunyah sesuatu yang renyah. Mengunyah sesuatu disini yang dimaksud adalah buah atau sayuran yang renyah. Kamu bisa mengonsumsi apel, pir, atau paprika. Penasaran kan. Ketika mengunyah, pastinya akan menimbulkan gesekan yang antara buah dan gigi. Gesekan inilah yang akan membantu mengikis plak dan kotoran dengan lembut.



4. Gunakan whitening strips
Jika gigi kamu sudah menguning dan menyikat gigi nggak cukup membantu untuk mengembalikan warnanya seperti semula, coba gunakan whitening strips. Ini akan sangat membantu kamu dalam memutihkan gigi serta membuat senyumanmu semakin bersinar walau hanya menggunakan sebentar saja.

5. Menggunakan sedotan sama mengonsumsi minuman berwarna
Sering mengonsumsi minuman seperti soda, kopi atau cairan berwarna dapat menyebabkan gigi jadi menguning. Gunakan sedotan ketika minum untuk mencegah paparan langsung antara minuman dengan gigi sehingga akan tetap putih dan bersih.

Itulah sejumlah cara memutihkan gigi secara alami yang dapat dicoba. Semoga bermanfaat!



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Facebook Comments

News Feed