Timas U-16 Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Istana dan Diundang Jokowi

Presiden Jokowi saat ngobrol dengan Kaptem Timnas U-16, Iqbal Gwijangge dan Pelatih, Bima Sakti. (Foto: Dok PSSI)

Sukoharjonews.com (Jakarta) – Timas U-16 Indonesia mengikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Istana Negara, Rabu (17/8/2022). Bahkan, pemain dan tim pelatih Timnas U-16 diundang khusus untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah berhasil sebagai juara dalam Piala AFF U-16 di Yogyakarta beberapa waktu lalu.


“Alhamdulillah sangat senang dan bangga bisa diundang Presiden Jokowi serta mengikuti upacara bendera peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka. Momen ini menjadi tambahan motivasi bagi kami untuk meraih hasil terbaik di event selanjutnya,” kata Bima Sakti dikutip dari laman PSSI.

Sedangkan Kapten Timnas U-16, Iqbal Gwijangge juga sangat bangga dan sempat tidak percaya bisa mengikuti upacara bendera HUT ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka dan bertemu Presiden Jokowi.

“Tak bisa diungkapkan dengan kata-kata, bisa mendapat undangan kesini dan bertemu serta diajak ngobrol dengan pak Presiden Joko Widodo. Semoga kami tetap konsisten dan terus bekerja keras demi raihan hasil terbaik di turnamen-turnamen selanjutnya,” kata Iqbal.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan juga ikut mendampingi Garuda Asia pada kesempatan tersebut.

“Terima kasih untuk Pak Presiden Joko Widodo dan pak Menpora Zainudin Amali yang selalu mendukung penuh PSSI demi kemajuan sepak bola Indonesia. Tentu seluruh pemain dan pelatih sangat bangga bisa mengikuti upacara disini dan bertemu Presiden Jokowi,” kata Iriawan.

Seperti diketahui, dalam finas Piala AFF U-16, Indonesia bertemu Vietnam dan mampu unggul 1-0 hingga keluar sebagai juara. Gelar terakhir U-16 diraih Indonesia pada tahun 2018. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.