Tim Persis Women Semakin Komplit dengan Datangkan 6 Pemain Baru

Amunisi baru tim wanita Persis Solo. (Foto: Persis Solo)

Sukoharjonews.com (Solo) – Persis Women terus menambah kekuatan dengan merekrut pemain-pemain baru untuk menambah kekuatan tim. Demi mengarungi persaingan dengan tim sepak bola level wanita lainnya, tentunya tim Srikandi Sambernyawa membutuhkan pemain berkualitas.


Dikutip dari laman Persis Solo, Persis Women resmi menambah kekuatannya dengan mendatangkankan enma pemain anyar. Masing-masing Baiq Amiatun Shalihah, Dian Khusnul Solikah, Fani Supriyanto, Citra Ramadhani, Vivi Oktavia Risky dan Nastasia Suci Ramadhani. Mereka sudah melakukan kontrak jangka panjang bersama Persis Women untuk mengarungi kompetisi yang akan dihadapi mendatang.

Terkait hal itu, Citra Ramadhani mengaku senang dapat bergabung untuk membela Persis Women. Dengan bergabungnya bersama tim, Citra berharap dapat menjadi langkah baik demi karir sepak bolanya.

“Tentu sangat senang dapat bergabung bersama Persis Women, semoga ini menjadi langkah baru di Indonesia. Terbentuknya tim ini harapannya agar dapat menjadi langkah awal demi timbulnya bibit-bibit unggul pesepakbola putri di Indonesia,” ujarnya.

Tidak bergulirnya Liga 1 Putri beberapa tahun terakhir sangat disayangkan oleh Citra. Menurutnya, penyaringan kualitas pemain yang berkualitas tentu berasal dari kompetisi yang berjalan dengan lancar. Hal ini menjadi penting agar Indonesia dapat terus bersaing secara kualitas menghadapi persaingan sepak bola tingkat wanita.


“Liga 1 Putri kan sempat dihentikan dan tidak digulir kembali, harapannya semoga tahun ini dapat berjalan kembali dengan lancar. Bagaimanapun caranya, perkembangan sepak bola wanita di Indonesia harus terus meningkat dan semakin bagus. Sehingga kita bisa semakin bersaing dengan tim-tim yang ada di luar negeri,” ujarnya.

Sedangkan Fani yang merupakan penjaga gawang Tim Nasional Putri Indonesia pada gelaran Piala Asia Wanita 2022 juga menyampaikan hal senada. Fani berharap agar sepak bola wanita di Indonesia juga turut diperhatikan serius agar dapat memunculkan pemain-pemain berbakat dari seluruh penjuru nusantara.

“Tim sebelumnya melakukan seleksi terhadap pemain-pemain lokal, antusiasme yang diberikan sangat tinggi. Pastinya banyak bakat-bakat yang terpendam di setiap daerah namun belum dapat dilirik karena belum adanya kompetisi resmi yang bergulir,” ujarnya.

Fani berharap dapat menjuarai berbagai kompetisi lokal di Indonesia dan bisa ikut bersaing untuk meraih juara bersama di kompetisi tingkat Asia. “Yang penting bisa membuat bangga orang-orang yang mencintai klub ini dan meraih prestasi sebanyak-banyaknya,” pungkasnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.