Ragam  

Tiket Vaksin Booster Bisa Dicek di Aplikasi PeduliLindungi, Begini Caranya

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Program vaksinasi ke-3 atau vaksin booster belum dijadwalkan di Kabupaten Sukoharjo. Pasalnya, saat ini Satgas Penanganan Corona masih fokus untuk menyelesaikan vaksinasi reguler dosis 1, dosis 2, dan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Meski begitu, untuk nomor tiket vaksin booster sudah bisa dilihat di Aplikasi PeduliLindungi.




“Benar untuk Sukoharjo belum menjadwalkan vaksinasi booster karena masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat, tapi untuk nomor tiket vaksinasi booster ini sudah bisa dilihat di aplikasi,” terang Jubir Satgas Penanganan Corona Kabupaten Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Minggu (16/1/2022).

Dikatakan Yunia, meski tiket sudah muncul di Aplikasi PeduliLindungi, untuk jadwal sendiri belum ada karena menyesuaikan daerah masing-masing. Untuk Kabupaten Sukoharjo sendiri, Yunia mengaku belum mengajukan kuota vaksin booster ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Untuk bisa mengecek tiket vaksin, masyarakat bisa mengakses situs pedulilindungi.id dan memasukkan nama lengkap dan NIK, kemudian klik periksa. Setelah itu akan muncul status dan tiket vaksinasi. Selain itu, juga bisa melakukan pengecekan di Aplikasi PeduliLindungi melalui ponsel masing-masing.

Setelah membuka aplikasi, masyarakat bisa klik menu “Profil”, kemudian pilih “Status Vaksinasi & Hasil Tes Covid-19”. Jika sudah terdaftar, akan muncul status dan jadwal vaksinasi booster. Untuk cek tiket vaksin, bisa masuk ke menu “Riwayat dan Tiket Vaksin”.

“Sesuai arahan pemerintah pusat, vaksinasi booster ini diprioritaskan untuk lansia dan kelompok rentan yang menderita masalah kekebalan tubuh. Untuk bisa mendapatkan vaksin booster, harus sudah vaksin dosis 1 dan 2 dengan jarak minimal enam bulan,” tambah Yunia. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.