Tiga Wakil Indonesia Lolos Semifinal Malaysia Open 2022, Berikut Ini Lawan-lawannya

Ganda Putera Indonesia, Fajar/Rian maju ke babak semifinal Malaysia Open 2022. (Foto: Dok PBSI)

Sukoharjonews.com – Sebanyak tiga wakil Indonesia lolos ke semifinal Malaysia Open 2022. Masing-masing dari sektor tunggal putera, ganda putri, dan ganda putra. Sedangkan empat wakil Indonesia lain di babak perempat final gagal melaju.


Tiga wakil Indonesia yang lolos ke semifinal adalah tunggal putera Jonatan Christie, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhati, dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Ketiganya mampu menumbangkan lawan masing-masing di perempatfinal.

Untuk tunggal putera Jonatan Christie, di babak semifinal akan menghadapi tunggal putra nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen yang menumbangkan Anthony Ginting di perempat final. Terkait laga tersebut, Jojo-sapaan Jonatan Christie- mengaku melawan Axelsen akan lebih berat.

“Saya cukup menantikan pertemuan dengan dia setelah pertemuan terakhir itu terjadi tahun lalu. Kita tahu dia salah satu yang terbaik saat ini, bisa dilihat dari apa yang sudah diraihnya beberapa tahun terakhir. Semoga saya bisa menampilkan yang lebih baik dari hari ini,” katanya dikutip dari laman PBSI, Sabtu (2/6/2022).

Wakil kedua Indonesia adalah ganda puteri Apriyani/Fadia yang mengalahkan pasangan unggulan satu asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Kemenangan atas Chen/Jia ini juga menjadi ajang pembalasan setelah Apri/Fadia kalah di babak final Daihatsu Indonesia Masters 2022 tiga pekan lalu.

Pada babak semifinal, Apri/Fadia akan menantang Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong dari Korea Selatan.

Sedangkan wakil ketiga dari ganda putra Fajar/Rian mampu menghentikan perlawanan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Laga yang berlangsung singkat dimana Fajar/Rian menang straight game 21-13, 21-9.

“Alhamdulillah bersyukur bisa memenangkan pertandingan tanpa cedera. Kami bermain “nothing to lose” saja karena ini juga bertanding di hadapan tuan rumah Malaysia. Tapi kami tetap percaya diri, belajar dari pertemuan-pertemuan sebelumnya,” kata Fajar.

Di babak semi final, Fajar/Rian akan menghadapi wakil Malaysia lain, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Goh/Izzuddin sendiri ke babak empat besar usai mengalahkan juara East Ventures Indonesia Open 2022, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi asal China.

Sayang, langkah Fajar/Rian gagal diikuti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ahsan/Hendra dihadang unggulan lima, Aaron Chia/Soh Woi Yik, juga dari Malaysia. Ahsan/Hendra kalah tipis 13-21, 22-20, 19-21.

Babak semifinal Malaysia Open sendiri akan dilangsungkan hari Sabtu (2/7/2022) mulai pukul 12.00 WIB. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *