Tiba di Munich, Jokowi dan Ibu Negara Disambut Pasukan dengan Baju Adat Bavaria

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana tiba di Munich, Jerman, Minggu (26/6/2022) sore waktu setempat. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

Sukoharjonews.com (Munich) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana tiba di Munich International Airport, Munich, Jerman, Minggu (26/6/2022), sekitar pukul 18.40 waktu setempat. Jokowi dan rombongan menempuh penerbangan selama kurang lebih 13 jam menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GIA-1.


Dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, Senin (27/6/2022), saat tiba, cuaca cerah khas musim panas sekitar 28 derajat celcius menyambut kedatangan Jokowi dan rombongan tiba di Munich, ibu kota negara bagian Bavaria, Jerman.

Setelah pintu pesawat terbuka, Jokowi dan Iriana menuruni tangga pesawat dan disambut oleh Menteri Urusan Eropa dan Internasional, Negara Bagian Bavaria Melanie Huml, Duta Besar RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno beserta istri, dan Atase Pertahanan RI Kolonel Budi Wibowo beserta istri.

Tampak pula pasukan dengan menggunakan pakaian adat Bavaria, turut menyambut kedatangan Jokowi dan Iriana.

Selanjutnya, Jokowi dan Iriana beserta rombongan menuju ke hotel tempatnya bermalam dengan menggunakan kendaraan mobil. Setibanya di hotel, tampak ratusan masyarakat Indonesia yang membentangkan bendera merah putih meneriakkan “Pak Jokowi… Pak Jokowi”, sudah menanti kedatangan Presiden Jokowi.

Presiden yang melihat antusiasme masyarakat tersebut langsung turun dari mobil dan menyapa.

Sementara di pintu hotel tampak menyambut Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi yang telah tiba lebih awal untuk mempersiapkan kunjungan Jokowi di Jerman. Jokowi diagendakan mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 esok hari di Istana Elmau, Jerman.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi dalam kunjungan kali ini yaitu Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *