Ragam  

Tes IQ: Asah Otak dan Tantang Diri Anda, Bisakah Anda Memecahkan Soal Matematika yang Sulit Ini?

Cari tahu bagaimana memecahkan masalah matematika yang sulit ini dengan trik sederhana! (Namastest)

Sukoharjonews.com – Saat ini, banyak orang lebih suka menggunakan kalkulator daripada menggunakan otak kita untuk menyelesaikan sesuatu yang berhubungan dengan matematika karena jauh lebih mudah dan juga dapat menghemat waktu. Tetapi salah satu cara terbaik untuk mengasah kemampuan berpikir kita adalah dengan memecahkan persamaan matematika, teka-teki, dan teka-teki.


Dikutip dari Namastest, banyak orang mungkin berpikir matematika itu membosankan dan mungkin terlalu menantang bagi mereka, tapi itu tidak benar. Matematika sebenarnya menyenangkan ketika Anda mendekatinya dengan pikiran terbuka. Anda mungkin akan terkejut betapa Anda menyukainya nanti.

Apakah Anda siap untuk mengasah kemampuan berpikir Anda dengan matematika? Ini satu untuk Anda. Ya, terlalu banyak angka dan Anda mungkin tidak yakin harus mulai dari mana. Jadi, mari kita lihat bagaimana Anda benar-benar dapat memecahkan masalah matematika yang sulit ini.

Untuk mendapatkan jawaban yang benar, triknya adalah Anda hanya perlu menggunakan urutan operasi penyelesaian yang benar, yakni kurung, eksponen, perkalian, pembagian, penambahan, dan pengurangan.
Untuk masalah matematika yang diberikan, yang perlu Anda lakukan adalah menyelesaikan operasi dalam tanda kurung terlebih dahulu.

18: 3 x (12 – 4) =?

12 – 4 = 8.

Ini akan memberi kita 18 3 x 8 =?

Jadi cari eksponennya. Karena tidak ada eksponen dalam hal ini, Anda dapat melanjutkan untuk mengalikan dan membagi.

Kita bisa menyelesaikannya dari kiri ke kanan.

Pertama, 18: 3 = 6.

Jadi, 6 x 8 memberi kita 48.

Jadi, jawaban akhirnya adalah 48!. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *