Teryata Orang Ini Yang Nyolong Motor di Masjid Agung Baiturrahmah April Lalu

Ilustrasi pencurian kendaraan bermotor (Tribunnews.cm)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pada 22 April 2019 lalu, seorang warga yang tengah salat di Masjid Agung Baiturrahmah Sukoharjo menjadi korban pencurian sepeda motor. Honda Vario nopol AD 4669 ZO yang diparkir di halaman masjid. Motor tersebut atas nama Reikah Rahayu, warga Pule RT 01/02, Desa Alasombo, Weru. Setelah dilakukan penyelidikan, pelaku pencurian motor tersebut akhirnya berhasil dibekuk polisi.



Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi menyampaikan, masjid agung sudah dilengkapi dengan kamera CCTV sehingga petugas bisa dengan cepat mengidentifikasi seorang laki-laki yang terekam kamera CCTV tersebut. Laki-laki tersebut berbadan gemuk, mengenakan jaket hitam, tas ransel hitam, dan memiliki ciri khusus tanda hitam di dahi.

“Pelaku ini specialis mencuri motor di masjid-masjid sehingga dengan berbekal ciri-ciri tersebut petugas menyisir masjid-masjid yang ada di Sukoharjo,” terang Kapolres.

Upaya petugas berhasil karena mendapati pelaku di Masjid Baitul Makmur Grogol. Petugas lantas melakukan penangkapan dan ternyata pelaku membawa sepeda motor hasil curiannya, yakni Honda Vario AD 4669 ZO. Selain itu petugas juga mendapati sebuah kuci letter “Y” yang salah satu ujungnya lancip terbuat dari besi yang digunakan untuk merusak lubang kunci kontak.

Kasat Reskrim AKP Gede Yoga Sanjaya menambahkan, pelaku tersebut diketahui bernama Agung Handoko, 36, yang tinggal di rumah kos Dukuh Demangan RT 02/06, Desa Kudu, Baki. Laki-laki tersebut berasal dari Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, Sumatera Utara. Pelaku dijerat dengan Pasal 363 ayat 5 KUH Pidana dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *