Ternyata, Jenis Peluru yang Ditemukan di Wonogiri untuk Senapan Serbu

Polisi mengevakuasi temuan ratusan butir peluru di Selogiri, Kabupaten Wonogiri.

Sukoharjonews.com (Wonogiri) – Ratusan amunisi berupa peluru ditemukan dua pemuda di Dukuh Brajan RT 02/05, Desa Kaliancar, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Setelah diamankan polisi, amunisi tersebut sebagian merupakan amunisi untuk senapan serbu M 16 yang diketahui merupakan senapan buatan Amerika Serikat.


Dilansir dari laman Humas Polres Womogiri, awal mula penemuan amunisi tersebut pada Senin (4/4/2022) sore. Saat itu, dua pemuda bernama Dendi dan Galuh pulang mancing lewat di pekarangan milik Wito. Saat itu keduanya sehabis mancing dan hendak pulang sekitar pukul 15.00 WIB.

“Saat pulang itu, salah satunya tak sengaja menginjak benda lancip dan setelah dicek ternyata peluru,” ujar Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono.

Iwan mengatakan, penemuan peluru tersebut kemudian dilaporkan ke Ketua RT setempat keesokan harinya, Selasa (5/4/2022). Setelah itu dilakukan pengecekan ke lokasi dan setelah diamati terdapat dua jenis peluru, yakni peluru panjang dan pendek dan terpendam di tanah. Penemuan itu kemudian dilaporkan ke Polsek Selogiri.

“Setelah mendapat laporan, anggota kemudian ke lokasi dan mengamankan amunisi yang ada,” ujar Iwan.

Setelah diteliti, amunisi tersebut merupakan peluru senjata panjang jenis M 16 kaliber 5.56 dan jenis Skorpion kaliber 7,65. Adapun jenis amunisi M 16 kaliber 5.56 sebanyak 375 butir dan jenis Skorpion kaliber 7.65 sebanyak 121 butir.

Iwan mengatakan, sebagian dari peluru tersebut diperkirakan masih aktif. Ratusan amunisi tersebut saat ini diamankan di Polsek Selogiri. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *