Ragam  

Ternyata, Dari Tambahan 11 Kasus Positif Terbaru, Lima Diantaranya Tenaga Kesehatan

Waspada virus corona. (ilustrasi)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Lonjakan 11 kasus positif per 13 Juli kemarin merupakan kenaikan tertinggi dalam satu hari di Sukoharjo. Dari 11 kasus positif tersebut, ternyata lima diantaranya merupakan tenaga kesehatan (nakes) yang bekerja di wilayah Sukoharjo. Untuk itu, gugus tugas melakukan disinfeksi tempat nakes tersebut bekerja untuk mencegah penyebaran virus.



Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati menyampaikan, selain lima nakes tersebut sebenarnya ada nakes lain, namun yang bersangkutan bukan warga Sukoharjo. “Jadi, dari 11 tambahan kasus per 13 Juli, terdiri dari lina nakes, tiga kontak erat kasus Kelurahan Gayam, satu kontak erat kasus Grogol, satu pasien PDP dan satu kasus meninggal di Mojolaban,” ujarnya.

Yunia melanjutkan, saat ini gugus tugas terus melacak sumber penularan untuk pada nakes sehingga bisa dilakukan pencegahan penyebaran virus. Soal kasus positif yang meninggal di Mojolaban, Yunia mengaku merupakan pasien dalam pengawasan (PDP). Pasien tersebut setelah meninggal baru keluar hasil swabnya yang ternyata positif.

Menurutnya, untuk kontak erat para nakes dan kasus positif lainnya yang sudah terlacak langsung dilakukan karantina mandiri selama 14 hari. Termasuk tempat kos di Kampung Gabusan, Kelurahan Jombor, Bendosari dimana setelah didapati salah satu penghuninya yang seorang nakes. Penghuni tempat kos tersebut juga dilakukan karantina mandiri setelah dilakukan penyemprotan disinfektan.

Yunia mengimbau masyarakat untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan dengan jaga jarak, memakai masker dan juga rajin cuci tangan dengan sabun. Dengan protokol kesehatan tersebut diharapkan penyebaran virus dapat diminimalisir. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *