Ragam  

Terkait Transparansi Pelayanan Publik, Polres Teken MoU Dengan Uniba

Wakapolres Sukoharjo, Kompol Saprodin menandatangani kerjasama dengan Uniba Solo terkait transparansi pelayanan publik, Selasa (2/6/2020).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Polres Sukoharjo menjalin kerjasama dengan Universitas Batik (Uniba) Solo. MoU kerjasama terkait transparansi pelayanan publik tersebut ditandatangani oleh Wakapolres Kompol Saprodin dan Rektor Uniba Pramono Hadi, Selasa (2/6/2020). Kerjasama tersebut merupakan bagian dari laporan kinerja Polri khususnya Polres Sukoharjo terhadap implementasi pelayanan publik.



“Kerjasama ini kaitannya dengan dengan pelayanan SIM, SKCK dan lain sebagainya. Polres transparan dan terbuka terhadap kerjsama ini. Kami melaksanakan tugas mendukung Pemerintah Pusat di lapangan secara terbuka, baik administrasi dan lainnya,” ujar Wakapolres.

Wakapolres mengatakan, masyarakat berhak tahu tentang tugas Polri dan apa saja yang sudah dilakukan dalam hal pelayanan. Pasalnya, hal itu bagian dalam mewujudkan Kawasan Bebas Korupsi dan Zona Integritas yang diterapkan oleh Polres Sukoharjo

Sedangkan Rektor Uniba, Pramono Hadi mengatakan, metode yang digunakan nantinya adalah survei untuk melihat indeks tata kelola dari pelayanan Polres Sukoharjo. Hal itu terkait dengan unit online dan offline. Nantinya, stakeholder akan didatangkan untuk ditanya apakah sudah sesuai dengan prosedur atau belum.

“Akan terlihat bagaimana pelayanan publik, baik itu SIM, SKCK dan unit-unit lainnya di Polres Sukoharjo. Apakah sudah sesuai SOP atau belum. Kuisioner sudah kami siapkan, karena untuk masa pandemi ini tidak mungkin kita satu persatu datang ke masyarakat untuk bertanya,” jelasnya.

Sebagai tahap awal, ujarnya, Uniba akan menggali informasi dari mitra Polres Sukoharjo. Antara lain Kejaksaan, Pengadilan serta Dinas Perhubungan. Yang jelas, survei tersebut berlangsung dalam waktu 3-6 hari dan sudah ada outputnya. “Nantinya, hasilnya baik atau tidak kami akan terbuka karena tidak ada tekanan dari pihak manapun termasuk Polres. Akan kami sampaikan apa adanya,” tambahnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *