Terdampak Corona, Setoran Pengelola Parkir Bulan April-Mei Dipotong 75%

Karena dampak Corona, setoran parkir bulan April-Mei didiskon 75%. (Dok)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Sejumlah kebijakan telah diambil oleh Pemkab Sukoharjo terkait penanganan virus Corona khususnya mengenai dampak sosial yang ditimbulkan. Terbaru, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya memberikan keringanan pada pengelola parkir untuk bulan April dan Mei setoran didiskon 75%. Pemberian keringanan tersebut diberikan karena aktivitas masyarakat terbatas karena banyak yang tinggal di rumah sehingga pendapatan juru parkir dan pengelola parkir juga ikut turun.



“Tentunya dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona titik-titik parkir ikut terkena imbasnya karena sepi. Untuk itu pemberian diskon untuk storan April dan mei dipotong 75%,” jelas Bupati, Kamis (16/4/2020).

Bupati mengaku sudah melihat sendiri kondisi di lapangan dimana dunia usaha sepi karena dampak virus Corona. Kondisi tersebut jelas berdampak pada pengelola parkir dimana pendapatannya juga berkurang drastis. Sepinya kondisi melanda tempat usaha seperti pertokoan, rumah makan, dan lainnya. Dengan pemberian diskon setoran bulan April dan Mei tersebut diharapkan dalam meringankan beban yang ditanggung pengelola parkir.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo, Djoko Indrianto mengatakan, Dishub Sukoharjo sedang melakukan persiapan dengan rapat bersama berkaitan dengan kebijakan Pemkab Sukoharjo terbaru. Diskon diberikan kepada pengelola parkir sebesar 75% terhitung April-Mei. Nantinya, diskon setoran parkir akan diberlakukan secara berjenjang mulai dari bawah juru parkir, pengelola, hingga tingkat diatasnya.

Dengan pemberian diskon tersebut, secara otomatis target target pendapatan dari parkir kendaraan tahun ini akan berkurang. Selama dua tahun baik 2018 dan 2019 target pendapatan parkir kendaraan mampu direalisasikan 100% oleh Dishub Sukoharjo. Karena itu pada tahun 2020 Dishub Sukoharjo memasang target sama seperti tahun 2019 lalu sebesar Rp910.190.000. Namun, dengan adanya virus Corona, kemungkinan besar target tersebut akan direvisi. (erlano putra)



Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *