Target Tinggi NPC Indonesia di Asean Para Games 2022, Raih 105 Medali Emas dan Juara Umum

Ketua NPC Indonesia Senny Marbun optimistis Indonesia keluar sebagai juara umum di Asean Para Games 2022 di Solo. (Foto: Bagus/Kemenpora)

Sukoharjonews.com (Jakarta) – Event Asean Para Games (APG) 2022 tinggal satu bulan lagi. Rencananya, APG 2022 akan digelar di Kota Solo mulai 30 Juli sampai 6 Agustus 2022. Dalam event tersebut, National Paralympic Committee (NPC) Indonesia mampu menjadi juara umum. NPC Indonesia memathok target tinggi dengan raihan 105 medali emas.


Ketua NPC Indonesia Senny Marbun menyampaikan keoptimisannya terkait target tersebut. Hal itu atas dasar prestasi di ajang-ajang sebelumnya dan persiapan atlet yang terus berlatih di pelatnas.

“Dari 14 cabor perkiraan 105 medali emas, saingan berat Thailand diperkirakan memperoleh 95 atau 96 emas, kita optimis,” kata Senny dikutip dari laman Kemenpora, Rabu (29/6/2022).

Senny Marbun juga menyebut saat ini seluruh atlet paralympic Indonesia terus berlatih untuk menghadapi Asean Para Games Solo 2022 yang akan di gelar 30 juli hingga 6 Agustus mendatang.

Menurutnya, perhelatan paralimpian kali ini akan diikuti lebih dari 2.000 atlet dengan mempertandingkan 14 cabang olahraga (cabor). Dari seluruh kekuatan negara-negara Asean dipandang Thailand menjadi kekuatan yang terus membayangi namun optimistis Indonesia tetap diatas.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menyampaikan Indonesia telah siap menjadi tuan rumah gelaran pesta olahraga Asean Para Games (APG) 2022. Menurutnya, Kota Solo dan sekitarnya terus berbenah guna menyambut duta-duta para atlet disabilitas negara-negara Asia Tenggara tersebut.

Menpora berharap event tersebut mencapai Tri Sukses, yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses administrasi.

“Dari sisi penyelenggaraan sudah oke, karena pada 2011 sudah pernah juga sebagai tuan rumah, makanya dari infrastruktur dan lai sebagainya sudah siap, meskipun ini dadakan karena Vietnam tidak bersedia,” kata Amali.

Dari segi prestasi sudah mendapatkan laporan kesiapan para atlet dari Ketua NPC Indonesia Senny Marbun bahwa target besar sudah dicanangkan yaitu Juara Umum. “Dari 14 cabor yang dipertandingkan, apalagi kita tuan rumah menjadi semangat lebih para atlet tanding di tempat sendiri, maka jaminan Pak Senny Marbun kita bisa juara umum,” jelasnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *