Ragam  

Tambahan Tujuh Kasus Baru, Dari Klaster Gowa, Berikut Ini Sebarannya

Data kasus Corona Sukoharjo per 16 Mei 2020.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Setelah dalam dua hari kenaikan kasus positif hanya satu per hari, per 16 Mei ini ada kenaikan signifikan sebanyak tujuh kasus. Tambahan tujuh kasus baru tersebut terdiri dari lima klaster Gowa dan dua lainnya kontak erat dengan klaster Gowa sebelumnya. Tujuh kasus baru tersebut tersebar di empat kecamatan yang selama ini sudah menjadi zona merah.



“Yang lima kasus baru dari Klaster Gowa, yang dua merupakan kontak erat dari Klaster Gowa sebelumnya. Ada di empat kecamatan,” jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Sabtu (16/5/2020).

Dikatakan Yunia, tujuh kasus baru tersebut masing-masing dari Kecamatan Grogol tiga kasus, Kartasura dua kasus, Mojolaban dan Baki sama-sama satu kasus. Dengan tambahan tujuh kasus Klaster Gowa tersebut, saat ini kasus positif Corona dari Klaster Gowa mencapai 25 kasus. Selain itu, tambahan tujuh kasus tersebut membuat total kasus terkonfirmasi positif Corona di Sukoharjo mencapai 60 kasus.

Saat ini, akumulasi kasus positif masih di enam kecamatan, yakni Kecamatan Grogol 24 kasus, Mojolaban 12 kasus, Kartasura 10 kasus, Baki delapan kasus, Nguter lima kasus, dan Kecamatan Bendosari satu kasus. “Tujuh kasus positif baru ini dalam kondisi sehat sehingga tidak dirawat di rumah sakit. Semuanya menjalani isolasi mandiri,” ujar Yunia.

Yunia menambahkan, saat ini sebagian kasus positif dari Klaster Gowa menjalani isolasi di Rumah Sehat Corona di Kelurahan Mandan. Rumah Sehat tersebut berkapasitas 24 orang dan baru dihuni oleh 13 orang. Warga yang menjalani isolasi di Rumah Sehat Corona tersebut merupakan dalam kondisi tanpa gejala. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *