Ragam  

Tambahan Satu Positif Baru di Kartasura Dari Kontak Erat Pemudik Jakarta

Waspada Virus Corona.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Ada dua tambahan kasus positif baru per 19 Juni kemarin. Satu dari Kelurahan Mandan, Sukoharjo yang merupakan PDP dan meninggal dunia satu lagi dari Kelurahan Kartasura, Kartasura. Satu positif tambahan dari Kartasura tersebut merupakan kontak erat pemudik Jakarta yang bekerja sebagai sekuriti. Saat ini yang bersangkutan menjalani rawap inap di rumah sakit karena ada gejala.



Dengan tambahan dua kasus positif tersebut, secara akumulasi kasus positic corona di Sukoharjo sudah mencapai 80 orang. Namun, dari jumlah tersebut sebanyak 61 orang sudah sembuh dan lima meninggal sehingga kasus positif tersisa 14 orang. Kasus positif yang tersau terdiri dari empat orang rawat inap rumah sakit, enam isolasi di Rumah Sehat Corona (RSC), dan empat orang isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Kasus positif yang tersisa tetap 14 orang karena meski ada tambahan satu dari Kartasura, disisi lain ada satu positif yang sembuh,” jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Sabtu (20/6/2020).

Saat ini, 14 kasus positif yang tersisa tersebar di delapan kecamatan. Masing-masing Kecamatan Kartasura empat orang, Grogol tiga orang, Mojolaban dua orang dan Kecamatan Baki, Polokarto, Sukoharjo, Bulu, dan Weru masing-masing satu orang. Sedangkan untuk Kecamatan Nguter dan Bendosari semua kasus positif yang ada sudah sembuh.

“Untuk satu kasus positif yang sembuh per 19 Juni berasal dari Baki yang selama ini menjalani rawat inap di rumah sakit. Untuk Baki tersisa satu orang yang menjalani isolasi mandiri,” ujar Yunia. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *