Susul Ganda Putri, Fajar/Rian Melaju ke Final Indonesia Masters 2022

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak final Indonesia Masters 2022. (Foto: Dok PBSI)

Sukoharjonews.com (Jakarta) – Dominasi pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sangat terlihat dalam pertandingan melawan He Ji Ting/Zhou Hao Dong dari China. Akibatnya, pasangan Indonesia memang dua gim langsung 21-17, 21-17 sehingga lolos ke final Indonesia Masters 2022.


Fajar/Rian menjadi wakil Indonesia kedua yang lolos ke partai puncak selain Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dari ganda putri. Untuk ganda putra lainnya di semifinal, Marcus/Kevin dan tunggal putra Anthony Ginting gagal lolos.

“Alhamdulillah bisa bermain dengan lancar. Tapi kami belum puas karena masih ada pertandingan besok, semoga tetap konsisten dan lancar,” jelas Fajar dikutip dari Antara, Minggu (12/6/2022).

Baik Fajar maupun Rian berperan besar dalam beberapa kali fase penyelamatan kala He/Zhou menyajikan permainan dari depan net.

“Tadi memang tidak ada target bermain dua gim, yang penting bisa main terbaik. Pas tertinggal di gim kedua kami lebih banyak main di depan dan memainkan variasi servis,” kata Fajar.

Pada partai puncak, Fajar/Rian akan menghadapi pasangan asal China lainnya, Liang Wei Keng/Wang Chang, yang lolos dari semifinal setelah mengalahkan peringkat satu dunia Marcus/Kevin.

Saat ditanya persiapan menghadapi laga puncak, Fajar/Rian memastikan akan mewaspadai gaya bermain Liang/Wang yang juga mempunyai pertahanan solid.

“Tadi kami sempat lihat permainan mereka ya, tipikal pemain China memang perlu waspada dan harus siap main capek,” kata Rian.

Selain Fajar/Rian, ganda putri Apriyani/Siti juga akan bertemu wakil China Chen Qin Cheng/Jia Yi Fan. Sesuai jadwal, babak final Indonesia Master 2022 akan digelar hari Minggu (12/6/2022) ini mulai pukul 12.00 WIB. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.