Sukoharjo Raih Top Digital Bintang Empat, Satu-Satunya di Indonesia

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya menunjukkan piagam dan trophy penghargaan Top Digital Bintang 4, Senin (2/12).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Pemkab Sukoharjo kembali meraih prestasi tingkat Nasional. Kali ini, penghargaan yang diterima adalah “Top Digital Implementation on Distric Government” dengan level Bintang 4. Kabupaten Sukoharjo menjadi satu-satunya kabupaten/kota yang meraih penghargaan Bintang 4 dari Dewan TIK Nasional (Wantiknas). Penghargaan tersebut diterima pada 27 November 2019 lalu di Jakarta.



“Penghargaan Top Digital Bintang 4 ini merupakan satu-satunya untuk tingkat kabupaten/kota sehingga menjadi kebanggan bagi Pemkab dan masyarakat Sukoharjo,” ujar Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, Senin (2/12).

Dikatakan Bupati, dengan pengharaagn tersebut, selain merasa puas dan bangga sekaligus sebagai momentum untuk meningkatkan layanan dikemudian hari. Menurutnya, dengan penghargaan yang diraih tersebut, Kabupaten Sukoharjo dikategorikan telah memiliki tata kelola Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang sudah baik. Infrastruktur pendukung teknologi digital yang tersedia sesuai dengan kebutuhan saat ini.

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sukoharjo, Suyamto menambahkan, penghargaan Top Digital diraih atas penerapan digitalisai layanan pemerintahan di Kabupaten Sukoharjo telah menjangkau seluruh perangkat daerah dan desa/kelurahan. Selain itu, layanan aplikasinya juga telah menjangkau di 167 pemerintah desa/kelurahan lewat aplikasi skuter yang didukung oleh layanan infrastruktur intranet dan internet.

“Dari implementasi yang dilakukan, setelah dilaksanakan penilaian oleh beberapa anggota juri dan juga dari Wantiknas, Kabupaten Sukoharjo berhasil mendapatkan penghargaan Top Digital,” terangnya.

Event penghargaan tersebut diselenggarakan oleh IT WORKS. Suyamto juga mengatakan, dengan penghargaan yang diterima tersebut, implementasi teknologi informasi ke tingkat desa akan lebih diperluas cakupannya terutama digitalisasi pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya adalah penerapan tanda tangan digital,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 3.5 / 5. Vote count: 2

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed