Ragam  

Sudah 13 Orang Huni Rumah Sehat Corona, Semuanya Dari Klaster Gowa

Rumah Sehat Corona yang menempati Barak Dalmas Polres di Kelurahan Mandan, Sukoharjo.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Warga positif Corona tanpa gejala yang menghuni Rumah Sehat Corona di Keluarahan Mandan terus bertambah. Hingga 15 Mei ini sudah ada 13 orang yang menempati rumah karantina yang disiapkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Kabupaten tersebut. Diinformasikan, 13 warga positif Corona tersebut dalam kondisi baik.



“Semuanya dari Klaster Gowa dan kebetulan laki-laki semua. Dari 13 orang ini ada salah satu positif yang tuna netra sehingga dibutuhkan perhatian khusus,” terang Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Jumat (15/5/2020).

Dikatakan Yunia, dari 13 penghuni tersebut sempat ada satu penghuni yang mengalami diare dan kondisinya membaik. Yunia juga mengatakan, terkait 13 penghuni yang merupakan positif Corona tanpa gejala tersebut mau tidak mau memang harus menjalani isolasi di Rumah Sehat. Sehingga, bisa dikatakan menempati Rumah Sehat Corona bukan karena sukarela.

“Warga positif tanpa gejala ini dijemput tim gugus tugas dimana didalamnya ada unsur TNI dan juga Polri. Prinsipnya agar proses penyembuhan bisa lebih maksimal daripada isolasi di rumah masing-masing tidak berjalan maksimal,” ujarnya.

Disisi lain, terkait tambahan satu kasus positif di Kecamatan Mojolaban per 14 Mei kemarin, Yunia mengaku juga berasal dari Klaster Gowa. Yunia juga mengatakan kasus positif Corona yang berhasil sembuh juga naik dan saat ini sudah ada 15 orang yang dinyatakan sembuh.

Terkait kebijakan pemerintah dimana usia dibawah 45 tahun agar beraktivitas kembali, Yunia mengaku tidak masalah dengan catatan tetap menjalankan prosedur pencegahan. Seperti disiplin mengenakan masker, sering cuci tangan dengan sabun, serta jaga jarak dalam aktivitasnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *