“Stranger Things 4” Pecahkan Rekor Streaming Nielsen

“Stranger Things 4”. (Foto: Hollywood Reporter)

Sukoharjonews.com – Serial Netflix melampaui 7 miliar menit waktu menonton di Amerika Serikat untuk periode minggu 30 Mei-5 Juni 2022. Menurut Nielsen, “Stranger Things” mengumpulkan 7,2 miliar menit waktu menonton untuk minggu 30 Mei-5 Juni. Jumlah tersebut tertinggi untuk judul streaming apa pun sejak munculnya peringkat mingguan hampir dua tahun lalu.


Dikutip dari Hollywood Reporter, Sabtu (2/7/2022), capaian tersebut juga memiliki penghitungan dua minggu terbesar untuk setiap acara streaming: Pada minggu 23-29 Mei, ketika musim keempat “Stranger Things” ditayangkan, ia memiliki 5,14 miliar menit penayangan dengan total dua minggu 12,34 miliar menit.

Sebelumnya, tidak ada tayangan streaming yang diukur oleh Nielsen yang pernah mencapai 6 miliar menit dalam satu minggu, apalagi 7 miliar. Hanya “Tiger King” (dua kali) dan “Ozark” pada musim semi 2020 — di tengah penguncian pandemi — yang mencapai 5 miliar menit sebelum “Stranger Things”.

Nielsen menghitung semua episode dari sebuah serial dengan menjumlahkan peringkat streamingnya, tetapi kemungkinan besar sebagian besar dari 7,2 miliar menit berasal dari tujuh episode musim keempat yang dirilis pada 27 Mei. Layanan peringkat sebelumnya telah mencatat bahwa lebih dari 75% acara 5,14 miliar menit minggu 23-29 Mei berasal dari musim empat.

“Stranger Things” juga menjadi serial berbahasa Inggris yang paling banyak ditonton di Netflix, menurut metrik internal perusahaan. Streamer mengatakan pelanggannya telah menonton lebih dari 930 juta jam di seluruh dunia selama 28 hari pertama musim keempat.


“Obi-Wan Kenobi” dari Disney+ juga memiliki minggu kedua yang kuat dengan 958 juta menit waktu menonton, hampir menyamai 1,03 miliar untuk minggu pemutaran perdananya. “The Boys” juga kembali masuk 10 besar setelah memulai debut musim ketiganya pada 3 Juni; seri Prime Video memiliki 919 juta menit waktu tonton.

“CW’s All American” juga mencetak gol dengan rilis Netflix musim keempatnya, dengan mudah memimpin grafik seri yang diperoleh dengan 1,25 miliar menit waktu tonton. HBO Max juga memulai debutnya di tangga lagu, dengan The Big Bang Theory (352 juta menit) dan Friends (346 juta) di antara 10 acara teratas yang diperoleh.

Peringkat streaming Nielsen hanya mencakup menonton di perangkat TV dan tidak termasuk menit yang ditonton di komputer atau perangkat seluler. Peringkat hanya mengukur pemirsa AS, bukan pemirsa di negara lain, dan saat ini hanya mencakup Apple TV+, Disney+, HBO Max, Hulu, Netflix, dan Prime Video. (nano)

Serial streaming teratas Nielsen untuk 30 Mei-5 Juni ada di bawah ini.
1. Stranger Things (Netflix), 7.2 billion minutes viewed
2. The Lincoln Lawyer (Netflix), 966 million
3. Obi-Wan Kenobi (Disney+), 958 million
4. The Boys (Prime Video), 919 million
5. Ozark (Netflix), 644 million
6. Wrong Side of the Tracks (Netflix), 291 million
7. Grace and Frankie (Netflix), 271 million
8. Night Sky (Prime Video), 242 million
9. Workin’ Moms (Netflix), 215 million
10. Floor Is Lava (Netflix), 214 million.


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.