Ragam  

Sritex Catat Rekor Muri Baru, Kerja Bakti di Lingkungan Perusahaan oleh Karyawan Terbanyak

Prsdir PT Sritex, Iwan Setiawan Lukminto dan jajaran direksi membuar bersama karyawan saat kegiatan gerakan kebersihan, Jumat (9/8).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-74 sekaligut HUT Sritex Ke-53, PT Sritex Grup menggelar kegiatan kebersihan lingkungan, Jumat (9/8). Lokasi gerakan kebersihan tidak hanya didalam pabrik, tapi juga menyasar lingkungan luar pabrik. Kegiatan yang dilakukan oleh 38 ribu karyawan Sritex Grup tersebut berhasil menciptakan rekor Muri baru, yakni “Kerja Bakti di Lingkungan Perusahaan oleh Karyawan Terbanyak”.



Presiden Direktur PT Sritex, Iwan Setiawan Lukminto mengatakan, dengan kegiatan tersebut, perusahaan ingin menumbuhkan kesadaran karyawan akan kebersihan lingkungan. Selain itu, juga sebagai bentuk “Corporate Social Responsibility” (CSR) serta sebagai ajang menjaga silaturahmi karyawan dengan warga disekitar pabrik. “Setiap tahun kami ingin membuat rekor Muri baru dengan modal karyawan 38 ribu orang. Ternyata kegiatan gerakan kebersihan ini berhasil masuk rekor Muri. Kegiatan dicek langsung oleh Muri,” ujarnya.

Iwan juga mengatakan, 38 ribu karyawan Sritex Grup tersebar di 22 perusahaan. Sehingga, dalam kegiatan itu semua karyawan di 22 perusahaan secara serentak melakukan kegiatan kebersihan bersama masyarakat sekitar. “Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk membangun budaya kebersihan pada karyawan Sritex Grup agar bisa menjadi contoh yang baik pada masyarakat. Jadi kegiatan kebersihan tidak hanya hari ini, tapi berkelanjutan,” kata Iwan.

Karyawan PT Sritex saat apel sebelum kegiatan gerakan kebersihan mencetak rekor Muri, Jumat (9/8).

Panitia HUT Sritex Ke-53, Sri Saptono Basuki menambahkan, area kegiatan kebersihan meliputi area didalam dan diluar pabrik. Seperti jalan disepanjang area pabrik, taman, selokan, tempat sampah, aera tempat ibadah, dan fasilitas umum dalam pabrik. Sedangkan area luar pabrik antara lain area beberapa kelurahan seperti Kelurahan Jetis, Joho, Banmati, Combongan, Mandan, serta lingkungan Ponpes Lailatul Qodar.

“Masing-masing kelurahan memiliki dua titik lokasi kegiatan gerakan kebersihan yang diisi 600 karyawan bersama masyarakat. Khusus Alun-Alun akan disisi 1.000 karyawan Sritex,” ujar Basuki.

Sementara itu, Eksekutif Manager Muri, Sri Widayati mengatakan, selama ini PT Sritex sudah memiliki delapan rekor Muri dan kegiatan kebersihan massal tersebut merupakan rekor ke-9 dengan tajuk “Kerja bakti di lingkungan perusahaan oleh karyawan terbanyak”. “Apa yang dilakukan PT Sritex ini sangat positif dan saya harap menjadi pelopor bagi perusahaan-perusahaan yang lain,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *