Soal Rekomendasi Calon Pilkada, Begini Jawaban Puan Maharani

Puan Maharani tampak berbincang akrab dengan Etik Suryani, Rabu (18/12). Apakah ini sinyal-sinyal rekomendasi, kita tunggu saja.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Ketua DPP PDIP Puan Maharani datang ke Sukoharjo dalam cara “Konsolidasi Tiga Pilar Partai” yang digelar di Gedung PGRI, Rabu (18/12) malam. Dalam kesempatan itu, Puan menegaskan akan mengawal rekomendasi untuk calon yang akan maju Pilkada 2020. Rekomendasi akan diberikan pada calon yang dinilai memiliki kans untuk menang dalam Pilkada.



“Ada 21 daerah dari 35 kabupaten/kota di Jateng yang akan menggelar Pilkada 2020 nanti. Nantinya, rekomendasi akan saya kawal dalam arti rekomendasi diberikan pada calon yang dinilai memiliki kans untuk menang,” ujar Puan.

Menurutnya, pengawalan rekomendasi untuk calon tersebut tidak hanya Jateng saja, tapi juga di seluruh Indonesia. Untuk memenangkan Pilkada 2020, Puan menyampaikan DPP memiliki strategi tersendiri. Selama ini, ujarnya, DPP punya insting siapa calon yang akan menang dan hal itu tidak berdasarkan hasil survei. Khusus untuk Sukoharjo, Puan meminta untuk dijaga soliditasnya agar menang Pilkada. Puan berjanji tahun depan akan datang lagi dalam rangka Pilkada.

“Jangan ada dusta diantara kita, siapapun yang dapat rekomendasi sudah sesuai dengan penilaian DPP dan Ketua Umum. Ikuti dan laksanakan apapun yang diputuskan DPP demi PDIP,” tandas Puan.

Pada wartawan usai acara, Puan menegaskan tidak membeda-bedakan antara calon laki-laki atau perempuan. Semua dipandang sama oleh DPP yang memiliki mekanisme sendiri serta hak prerogatif dalam memilih siapa calon yang akan mendapatkan rekomendasi. Disinggung kapan rekomendasi akan turun, Puan mengaku masih nanti dan secepatnya.

“Semua calon kan sudah mendaftar, kita ikuti mekanisme penyaringannya sampai selesai prosesnya,” ujarnya.

Sedangkan Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang “Patjul” Wuryanto mengatakan, Sukoharjo memiliki nilai tersendiri bagi Puan Maharani. Pasalnya, sejak dilantik menjadi Ketua DPR, Kabupaten Sukoharjo lah yang kali pertama didatangi. Untuk itu, Patjul menegaskan seluruh kader agar menjadi kekompakan dan soliditas dalam menghadapi Pilkada 2020. “Kalau untuk urusan rekomenasi, tanya sendiri pada Mbak Puan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Sukoharjo Wardoyo Wijaya menyampaikan kebanggaannya atas kehadiran Puan Maharani ke Sukoharjo. Wardoyo berharap kedatangan Puan akan menambah kekompakan, loyalitas dan soliditas seluruh kader PDIP Sukoharjo. “Tahun depan ada Pilkada, tepatnya tanggal 23 September. Saya harap seluruh kader untuk bersama-sama mengawal Pilkada agar calon dari PDIP dapat menang,” tandasnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed