Ragam  

Setelah Ambruk, JPO Kartasura Dibongkar Untuk Buka Akses Jalan

JPO depan Pasar Kartasura saat dicek Satlantas Polres Sukoharjo beberapa waktu lalu. (Dok).

Sukoharjonews.com (Kartasura) – Rangka jembatan penyeberangan orang (JPO) di depan Pasar Kartasura akhirnya dibongkar secara keseluruhan. Pasalnya, kerangka yang ada setelah lantai JPO ambruk disenggol muatan truk membahayakan bagi pengguna jalan dibawahnya. Pembongkaran dilakukan tidak hanya JPO saja, tapi juga untuk baliho yang terpasang di JPO tersebut. Pembongkaran JPO dilakukan untuk membuka akses Jalan A Yani yang ditutup sementara sejak JPO tersebut ambruk.



“Pembongkaran dilakukan dengan menggunakan tiga unit crane. Tidak hanya JPO-nya saja, tapi juga untuk baliho yang terpasang di atas JPO tersebut,” ujar Kapolsek Kartasura, AKP Dani Permana Putra, Jumat (3/4/2020).

Menurutnya, pembongkaran dilakukan secara hati-hati karena rangka besi JPO tersebut sudah dalam keadaan miring ke bawah. Proses pembongkaran sendiri menarik minat masyarakat untuk menyaksikan sehingga terjadi kerumuman. Untuk itu, oetugas dari Polri dan TNI akhirnya membubarkan kerumunan massa untuk mempercepat pembongkaran JPO tersebut. “Setelah pembongkaran selesai dan material JPO disingkirkan, Jalan A Yani langsung kami buka lagi

Hal senada diungkapkan Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Marwanto yang mengatakan pembukaan jalan menunggu proses pembongkaran JPO dan juga baliho yang ada diatas JPO tersebut. Dia berharap proses pembngkaran tidak terlalu lama sehingga arus lalulintas di Jalan A Yani segera dibuka kembali. Maryanto mengatakan, selama penutupan dan pengalihan arus lalulintas, pihaknya menempatkan petugas untuk membantu pengaturan lalin.

Seperti diketahui, JPO di Jalan A Yani tepatnya di depan Pasar Kartasura ambruk setelah tersengggol truk bermuatan gulungan kertas pada Kamis (2/4/2020) malam sekitar pukul 20.45 WIB. Tidak ada korban dalam kecelakaan tersebut karena situasi lalulintas tengah sepi. Selama ini, kondisi JPO sendiri dinilai tidak layak dilalui karena lantai JPO banyak yang keropos. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.