Sertakan Kebaikan Buah Pir dalam Diet Anda Karena Alasan Ini

Manfaat buah pir untuk diet.(Foto: rey)

Sukoharjonews.com – Lezat dan bergizi, buah pir disukai dan dinikmati oleh banyak orang di seluruh dunia. Buah ini dikenal karena rasanya yang manis, lembut, dan teksturnya yang lembut sehingga menjadi favorit banyak orang. Sebagai salah satu buah paling serbaguna sepanjang masa, pir lebih dari sekadar camilan lezat. Buah ini penuh dengan vitamin, serat, dan antioksidan yang dapat membantu Anda merasa sehat. Dari meningkatkan sistem kekebalan tubuh hingga melancarkan pencernaan dan mendukung kesehatan jantung, pir adalah buah yang harus Anda sertakan dalam menu makan Anda.


Dikutip dari Healthshots, pada Selasa (2/9/2024), berikut manfaat buah pir untuk diet:

1. Memiliki sifat anti inflasi
Peradangan adalah respons imun alami yang membantu Anda menangkal infeksi, racun, dan patogen lainnya. Meskipun baik untuk sistem tubuh, terlalu banyak peradangan dapat menyebabkan masalah seperti asma, kanker, diabetes tipe 2, dan penyakit Alzheimer. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Molecules, buah pir kaya akan antioksidan flavonoid, yang membantu meredakan peradangan dan mengurangi risiko penyakit.

2. Mengelola kadar gula darah
Pir mengandung indeks glikemik rendah dan kandungan serat tinggi, yang menjadikannya pilihan yang baik bagi penderita diabetes. Pir juga mengandung banyak khasiat yang membantu menjaga kadar gula darah Anda tetap terkendali. Orang yang mengonsumsi lima atau lebih pir dalam seminggu memiliki risiko 23 persen lebih rendah terkena diabetes tipe 2, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Nutrition . Flavonoid dalam pir juga dapat membantu mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Molecules.


3. Meningkatkan kesehatan usus
Serat baik untuk kesehatan usus Anda, dan buah pir mengandung banyak serat. Buah pir mengandung serat larut dan tidak larut, yang membantu mengatur pergerakan usus dan menambah tinja serta baik untuk kesehatan pencernaan, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nutrients . Jika Anda mengalami sembelit, buah ini dapat membantu! Buah pir juga mengandung serat makanan, termasuk prebiotik yang meningkatkan kesehatan pencernaan secara keseluruhan.

4. Mengatur tekanan darah
Tekanan darah tinggi atau hipertensi dapat merusak pembuluh darah dan menyebabkan masalah pada jantung, otak, ginjal, dan mata. Menurut Harvard Health , orang yang mengonsumsi lebih banyak buah utuh, termasuk pir, dapat membantu menurunkan risiko terkena tekanan darah tinggi. Pir juga mengandung kalium, yang dapat membantu menurunkan kadar tekanan darah, menurut Harvard Medical School


5. Meningkatkan kesehatan kulit
Jika Anda mencari cara untuk memperkuat lapisan kulit dan mengatasi masalah kulit, buah pir dapat membantu. Buah pir merupakan sumber antioksidan dan beberapa vitamin yang baik, yang dapat membantu Anda mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya . Buah pir melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan mendukung perbaikan kulit.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *