Sempat Dirawat di Rumah Sakit, MenPAN-RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

MenPAN-RB, Tjahjo Kumolo. (Foto: Dok Menterian PANRB)

Sukoharjonews.com (Jakarta) – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, Kamis (1/7/2022) pukul 11.10 WIB. Menteri Tjahjo menjalani perawatan intensif di RS tersebut sejak pertengahan Juni.


Sekretaris Kementerian PANRB, Rini Widyantini mengonfirmasi berita duka tersebut. “Bapak Menteri telah dipanggil Allah SWT pada hari ini pukul 11.10 WIB. Kami mohon doa dari Bapak/Ibu dan rekan-rekan sekalian, semoga beliau diterima di sisi-Nya,” ujar Rini dikutip dari laman Menpan.

Dalam informasi di laman tersebut, Rini menyampaikan bahwa terkait proses pemakaman akan diinfokan lebih lanjut.

Seperti diketahui sebelumya, MenPAN RB sempat menjalani perawatan dirumah sakit beberapa waktu. Politikus PDI Perjuangan tersebut, Rini sendiri sebelumnya membenarkan tentang kondisi MenPAN yang sakit dan menjalani perawatan di rumah sakit.

Namun, Rini tidak menjelaskan detil terkait penyakit yang diderita Tjahjo. Disisi lain, puteri Tjahjo Kumolo, Rahajeng Widyaswari sempat menyampaikan jika ayahnya mengalami infeksi yang menjalar hingga paru-paru.

Setelah informasi tersebut, belum ada kabar kembali tentang kondisi MenPAN-RB. Kemudian muncul kabar jika Tjahjo Kumolo meninggal dunia Kamis siang ini.

Untuk selanjutnya, tugas-tugas kementerian dihandel oleh Menkopolhukam, Mahfud MD sebagai pejabat Menteri Ad Interim. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *