Seleksi Pejabat Eselon II Selesai, Pansel Serahkan 12 Nama ke Bupati, Ini Daftarnya

Ketua Pansel Anwar Hamdani saat menyerahkan hasil seleksi pejabat eselon II pada Bupati Wardoyo Wijaya.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Proses seleksi pejabat eselon II atau Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Pemkab Sukoharjo telah selesai. Panitia Seleksi (Pansel) telah menyerahkan rekomendasi pada Bupati terkait nama-nama yang lolos. Tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ada tiga nama yang lolos sehingga total ada 12 nama yang diserahkan karena seleksi dilakukan di empat OPD.



Ketua Pansel Anwar Hamdani menjelaskan, empat OPD tersebut masing-masinh Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan Sekretaris DPRD. “Rekomendasi nama-nama tersebut sudah kami sampaikan pada Bupati pada Kamis, (16/5) lalu karena proses seleksi sudaah selesai,” terang Anwar, Senin (20/5).

Dikatakan Anwar, sebelum hasil akhir diserahkan kepada Bupati, Pansel mengadakan rapat pleno terlebih dahulu untuk menentukan tiga nama yang diusulkan. Penentuan tiga nama berdasarkan nilai kumulatif dari seleksi administrasi, uji gagasan, uji kompetensi, rekam jejak karir maupun home visit, serta wawancara akhir.
Pansel menyerahkan laporan akhir yang berisi rekomendasi nama-nama yang diusulkan menjadi kepala OPD. Masing-masing OPD pansel mengusulkan tiga nama berdasarkan rangking nilai yang diperoleh peserta seleksi.

Untuk proses selanjutnya, ujar Anwar, Bupati akan melaporkan hasil seleksi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk memperoleh persetujuan. “Untuk menentukan kepala OPD hasil seleksi menjadi hak prerogatif bupati, bupati tidak harus memilih rangking satu. Tiga nama tersebut memiliki peluang yang sama, dan mereka mampu untuk diberi amanah sebagai kepala OPD,” jelasnya.

Adapun tiga nama yang diusulkan oleh Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama untuk masing-masing OPD sebagai berikut (berdasarkan alfabetisasi), Dinas Kesehatan: Hari Wiyono, Iskandar, Yunia Wahdiyati, DPUPR: Bowo Sutopo Dwi Atmojo, Ibnu Tjahjana, Lanjar Budi Wahono, DPMPTSP: Abdul Haris Widodo, Sunarto, Zaenal Tri Haryanto, Sekretaris DPRD Sukoharjo: Basuki Budi Santosa, Sukimin, Sumarno. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *